Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Konsumsi Madu Lengkap, Caraku Menjaga Stamina Tetap Fit Saat Berpuasa di Masa Pandemi

20 April 2021   13:32 Diperbarui: 20 April 2021   13:45 374 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Konsumsi Madu Lengkap, Caraku Menjaga Stamina Tetap Fit Saat Berpuasa di Masa Pandemi
Dokumen pribadi

Pandemi Covid-19  yang melanda dunia dan akhiratnya masuk juga ke Indonesia pada Maret 2020, mengubah semua tatanan dan pola hidup masyarakat.

Roda perekonomian terpurukk akibat pandemi Covid-19. Perusahaan banyak yang gulung tikar. Usaha besar maupun kecil banyak yang tutup. PHK di mana-mana. 

Hampir semua orang yang terdampak mengeluhkan kondisi ini. Tak terkecuali saya. Bagaimana tidak? Di satu sisi keuangan keluarga sedang tidak stabil. Namun harus mengeluarkan dana ekstra untuk membeli vitamin, makanan bergizi dan bernutrisi tinggi guna memperkuat sistem kekebalan tubuh. Agar jangan sampai terserang virus Covid-19.

Saya yang menyukai cara-cara tradisional dalam menjaga stamina tubuh, tentu mengkonsumsi segala hal yang sifatnya herbal. Mulai dari kurma, jinten hitam atau habbatussauda serta madu. 

Tiga ini, kurma, habbatussauda dan madu wajib ada di meja makan. Kenapa begitu? Sebab masing-masing memiliki khasiat yang sangat bagus bagi tubuh.

KURMA

Picture by pixabay
Picture by pixabay

Kurma. Siapa yang tak mengenal buah kurma? Tanaman yang diyakini berasal dari Teluk Persia ini menjadi makanan pokok di Timur Tengah. Kurma tanaman tradisional yang penting di Turki, Irak, Arab, Afrika Utara dan Maroko. Di negara islam, kurma dan yogurt menjadi menu utama saat berbuka puasa.

Kandungan dan manfaat kurma pun sangat banyak.

- Meningkatkan sistem imun

- Antioksidan

- Bergizi tinggi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x