Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Ada "Drama" dalam Menu Buka Puasa di Keluarga Kami

17 April 2021   23:16 Diperbarui: 18 April 2021   00:02 4811
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menu buka puasa keluarga kami (dokpri)

Hari ini keluarga kami mengadakan buka puasa bersama adik, ipar dan keponakan. Untuk itu kami mengadakan pembagian tugas. Jadi ada yang membawa takjil, ada yang membawa es buah, dan lain-lain. 

Saya kebagian menu utama. Yaitu soto ayam dan telur rebus. Kenapa memilih soto ayam? Karena saya memiliki langganan soto ayam yang juara banget rasanya. Ceritanya ingin promosi. Jadi saya tinggal merebus telur saja. Praktis bukan?

Pukul 5 sore saya bergegas menuju warung soto langganan. Cukup dekat dari rumah. Makanya saya agak sore ke sananya. Selain itu agar tetap panas saat tiba waktu berbuka. Pikir saya sebentar lagi juga.

Dengan penuh semangat saya meluncur ke tempat penjual soto langganan. Begitu tiba di sana? Astaga! Warungnya tutup. Ternyata soto langganan saya tidak jualan. Ya, ampun. Panik dong saya? Cari soto kemana lagi nih? Secara sudah sore dan hari Sabtu pula. Jalanan pasti macet oleh orang yang ngabuburit.

Akhirnya saya menuju jalan raya utama. Saya ingat di tepi jalan sana ada tukang soto. Saya pernah membeli juga. Rasanya lumayan. Maka dengan cepat saya meluncur ke sana. Tapi seperjuangan sendiri menuju ke sananya. Muacet pol. Saya sampe stress. Lha, sudah pukul 17.30 sore. Sebentar lagi bedug.

Setelah lolos dari kemacetan jalan, saya langsung menuju tempat tukang soto tersebut berjualan. Namun apa yang terjadi? Tukang sotonya enggak jualan juga. Ya, ampun. Pengin nangis rasanya. Gimana nih? Mana pula waktunya sudah semakin sore.

Saya pun segera ngebut menaiki motornya. Sambil mengingat-ingat di mana lagi ada tukang soto? Lalu saya teringat ada tukang soto di jalan dekat rumah kawan. Saya pun meluncur ke sana. Semoga jualan. Agar tidak terjebak kemacetan di jalan komplek yang dilalui. Saya pun memilih jalan tikus. Maksudnya ingin memotong jalan.

Tiba di ujung jalan ternyata ditutup portal dong. Ya, ampun. Benar-benar ingin menangis. Saya pun putar balik mengikuti jalan utama. Ya sudah bermacet-macetan lagi. Syukurnya tukang sotonya jualan. Alhamdulillah. Lega 


Meski tidak tahu rasa sotonya, tak apalah. Judulnya soto ayam. Saya pun pulang dengan perasaan lega. Tiba di rumah langsung merapikan meja makan. Menata sotonya dan menu lain yang dibawa oleh adik-adik.

Alhamdulillah acara buka puasa bersama keluarga kami berjalan lancar. Meski ada "drama' dibalik menu utama yang saya suguhkan. Alhamdulillahnya lagi rasa sotonya tak mengecewakan. Lega sekali perasaan saya. 

Ternyata ya? Selalu ada drama di kehidupan kita. Tak terkecuali urusan berbuka puasa seperti ini. Sampai membuat saya pengin menangis saking paniknya. Lha, gimana? Wong saya tidak masak apa-apa. Yah, begitulah "drama" yang saya alami hari ini. Bagaimana dengan teman-teman? (EP)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun