Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta

Penulis "Ketika Srikandi Bersepeda," Biker, Rider, Odoper, Pegiat Budaya dan Pencinta Sejarah serta Penyuka Kuliner.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Joan Mir "Man of The Race" GP Catalunya

27 September 2020   22:30 Diperbarui: 27 September 2020   22:33 78 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Joan Mir "Man of The Race" GP Catalunya
Foto by motoGP.com

"Joan Mir Man of The Race GP Catalunya."Julukan tersebut pantas diberikan kepada pembalap MotoGP asal Spanyol ini. 

Bagaimanapun tidak? Pada GP Catalunya yang baru saja berakhir,  ia kembali naik podium diurutan ke-2 setelah menyalip Franco Morbidelli yang berada posisi dua.

Jika saja jalannya race masih beberapa lap lagi. Tidak menutup kemungkinan Fabio Quartararo pun bisa ia salip. Pantas jika ia dijuluki raja tikungan.

Star diurutan delapan, perlahan namun pasti Joan Mir menyalip satu per satu pembalap di depannya. Apalagi setelah Johann Zarco crash. Joan Mir terlihat merapat untuk menyalip John Miller.

Pertarungan keduanya terlihat sangat ketat. Joan Mir pun berhasil melewati John Miller. Selanjutkannya kamera menyorot aksi Joan Mir yang terus merangsek mengejar Franco Morbidelli yang saat itu berada di urutan tiga.

Aksi keduanya yang terus disorot. Sebab aksi Joan Mir memang tak bisa dianggap enteng. Dua race sebelumnya membuktikan bahwa ia adalah rider yang cukup berbahaya. 

Pada GP  Dan Marino ia berhasil menyalip Rossi yang saat itu berada di posisi tiga. Membuyarkan harapan Rossi untuk naik podium di kampung halamannya dan meraih podiumnya yang ke-200.

Sedangkan pada GP Emillia Romagna, Mir mampu melampaui Fabio Quartararo dan Pol Espargaro. Hingga membuatnya naik ke podium diurutan ke-2.

Hal tersebut berulang kembali di GP Catalunya. Begitu Rossi mengalami crash, posisi kedua ditempati oleh Franco Morbidelli. Dibelakang Morbidelli ada Joan Mir yang terus membuntuti. 

Persaingan keduanya semakin ketat. Franco Morbidelli yang sebelumnya disalip oleh Rossi sebelum jatuh. Akhirnya disalip kembali oleh Joan Mir yang terus membayang-bayanginya. 

Joan Mir melesat menduduki posisi dua sampai race berakhir. Sedangkan Morbidelli harus puas berada diurutan empat setelah disalip oleh Alex Rins. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN