Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta

Penulis "Ketika Srikandi Bersepeda," Biker, Rider, Odoper, Pegiat Budaya dan Pencinta Sejarah serta Penyuka Kuliner.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Honey Lemon Tea untuk Mood Boostermu

17 September 2020   05:00 Diperbarui: 17 September 2020   06:21 35 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Honey Lemon Tea untuk Mood Boostermu
Dokumen pribadi

Terkadang saatnya bangun pagi kita merasa malas untuk beranjak dari tempat tidur. Apalagi melakukan aktivitas. "Enggak mood mau ngapa-ngapain."

Kondisi seperti ini tentu tidak boleh dibiarkan begitu saja. Bisa menghambat produktivitas. Ada banyak hal yang bisa kita kerjakan jika segera bangun dan beranjak dari tempat tidur. Kecuali jika kondisi tubuh memang sedang tidak fit. Itu lain soal.

Tapi kalau kondisi tubuh kita sehat namun hanya karena bangun tidur sudah bad mood. Lalu jadi malas bangun dan mengerjakan segala sesuatunya. Orangtua bilang rezeki bisa dipatok ayam. 

Meski hanya istilah semata terkadang ada benarnya juga sih. Ketika dibutuhkan kok melihat ketidaksiapan diri ini, maka bisa hilang kesempatan yang mungkin pintu rezeki kita.

Banyak cara untuk mengatasi hal tersebut agar waktu tak terbuang sia-sia. Karena time is money. Camkan dalam diri bahwa waktu begitu berharga. Setiap detik yang berlalu tak akan bisa diulang lagi. Segera lakukan sesuatu yang bisa mengusir bad mood.

Bagi pencinta teh seperti saya, bisa mengawalinya dengan membuat secangkir teh yang tak biasa. Jika biasanya kita merasa cukup segar dengan menyeruput secangkir teh hangat dengan sedikit gula. Maka tidak untuk kali ini.

Tuangkan madu dan perasaan jeruk lemon ke dalam secangkir teh yang kita buat. Hirup aroma teh dan lemon yang keluar dari cangkir. Kesegaran teh dan lemon bisa membuat pikiran lebih fresh. Lalu seruput perlahan-lahan selagi hangat. Tak hanya pikiran yang fresh, perasaan pun menjadi lebih baik. 

Terus seruput perlahan-lahan sambil mereka-reka rencana yang ingin dilakukan hari itu. Tanpa disadari bermunculan rencana dan ide-ide yang ingin dilakukan. Jika sudah begini, maka secangkir teh yang tadi diseruput perlahan-lahan tersebut pasti ingin segera dihabiskan. Karena ingin merealisasikan ide-ide yang tadi bermunculan.

Ternyata mudah bukan untuk menghalau bad bood itu? Untuk  mendongkrak mood booster kita. Cukup dengan secangkir honey lemon Tea hangat. Kok bisa? Seperti sudah diketahui bahwa madu dan lemon itu banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Sementara dari sekian banyak manfaat teh, di antaranya bisa mencegah stress dan anti kecemasan. Sedangkan manfaat air hangat antara lain bisa menenangkan sistem saraf pusat. Juga bisa meringankan stress.

Ketika keempat komponen tersebut, teh, air hangat, lemon dan madu disatukan. Terciptalah energi baru dengan segudang manfaat. Hal inilah yang saya rasakan manakala menyeruput secangkir honey lemon tea di pagi hari atau sore hari. Silakan mencoba. (EP)

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x