Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sekarung Asa di Bulan Ramadan Tahun 2019

6 Mei 2019   17:22 Diperbarui: 7 Mei 2019   01:29 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: www.ramadanwishes2019.com/ 

Yeaaahhh!!! Ramadan tiba, Ramadan tiba.

Alhamdulillah. Akhirnya saya masih bisa berjumpa dengan Ramadan. Bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan.

Dalam setiap doa yang saya panjatkan, selalu terselip permohonan agar bisa berjumpa dengan Ramadan berikutnya. 

Kenapa? Karena Ramadan bulan yang paling utama dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Segala amal perbuatan yang kita lakukan dilipatgandakan. 

Maka ketika Ramadan tahun lalu ibadah yang dilakukan dirasa kurang pol atau habis-habisan. Ada penyesalan di hati. Oleh karenanya saya bermohon agar diberi kesempatan untuk bisa berjumpa dengan bulan Ramadan lagi.

Kini saya telah menapakkan kaki di hari yang mulia ini. Sekarung asa telah saya kumpulkan agar isinya dilipatgandakan. Sebagai bekal perjalanan pulang kembali keharibaan-Nya, kelak.

Apa sajakah kepingan asa yang saya kumpulkan tersebut?

1 . Harapan untuk bisa lancar menjalani puasa. Artinya, saya tidak boleh sekali pun membatalkan puasa kecuali memang adanya halangan bagi perempuan di tiap-tiap bulan.

2 . Harapan untuk bisa full satu bulan melaksanakan salat tarawih

3 . Harapan untuk bisa full satu bulan lalumenjalankan salat tahajud.

4 . Harapan untuk bisa full satu bulan melaksanakan salat Dhuha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun