Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta

Blogger, Penulis "Ketika Srikandi Bersepeda," Biker, Rider, Odoper, Pegiat Budaya dan Pencinta Sejarah.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Tasa, Kolam Renang Ramah Anak di Bilangan Pamulang

4 Desember 2018   04:36 Diperbarui: 4 Desember 2018   04:41 0 1 1 Mohon Tunggu...
Tasa, Kolam Renang Ramah Anak di Bilangan Pamulang
Dokpri

BERENANG. Salah satu olahraga yang digemari oleh orang-orang dari segala usia. Mulai dari anak-anak sampai lansia. Saya termasuk didalamnya. Orang yang gemar berenang. Tak hanya sebatas pengisi waktu luang. Tetapi sudah seperti kebutuhan. Rasanya tubuh terasa pegal-pegal kalau lama tak berenang. Oleh karenanya diupayakan sekali dalam seminggu ada waktu untuk berenang.

Jika sedang diburu waktu atau benar-benar ingin tenang berenangnya, saya meluncur sendiri saja menuju kolam renang. Biasanya mencari kolam renang yang terjangkau dari tempat saya beraktifitas selanjutnya. Tetapi jika sedang santai maka saya kerap mengajak keluarga atau teman.

Suatu hari saya sedang berada di daerah Pamulang, Tangerang Selatan. Saya goegling kolam renang di sekitar sana. Muncullah Tasa Swimming Pool. Meluncur lah saya ke alamat yang tertera. Jalan Salak, Pondok Benda, Pamulang. Jalan masuknya jika dari arah Ciputat, sebelum SPBU depan Villa Dago. Jadi di sebelah SPBU persis ada jalan ke kiri. Nah, ikuti saja jalan tersebut. Posisinya ada di sebelah kanan jalan.

Dokpri
Dokpri
Awalnya saya tidak percaya begitu melihat gedungnya dari luar. Sebuah rumah besar dengan arsitektur lama seperti ke rumah Oma. Begitu mengintip ke dalam ternyata memang benar kolam renang. 

Bagian depan dan tengah bangunan digunakan sebagai tempat penjaga tiket masuk. Lalu ada beberapa tempat makan dan jajanan. Turun ke belakang ruangan barulah terlihat kolam renang dengan airnya yang terlihat kebiru-biruan.

Dokpri
Dokpri
Ada tiga bagian kolam. Untuk balita, anak-anak dan dewasa. Lantai atas kolam berupa bebatuan kali. Jadi bukan terbuat dari keramik atau ubin seperti yang biasa dijumpai di kolam-kolam lain. Hal ini membuat orang yang keluar dari kolam tak takut terjatuh. Karena lantainya tidak licin. Sehingga tak ada kekhawatiran terhadap anak-anak yang berlari-larian di tepi kolam. 

Dokpri
Dokpri
Para orangtua yang duduk-duduk di saung tunggu atau kursi-kursi yang disediakan jadi bisa tenang mengawasi dari jauh. Bicara tentang kursi, tempat tunggu di kolam Tasa ini terbilang unik. Jadi dibuat seperti dalam bilik kecil. Atau seperti di dalam kotak telepon umum. Biasanya kan hanya berupa kursi dan meja yang diberi payung. Atau dibuat mepet tembok seperti yang ada di stadion. Pokoknya menyenangkan.

Belum lagi rindangnya pepohonan di sekitar kolam. Jika dilihat dari kejauhan seolah-olah sedang berenang di tepi pantai. Wah, cukup menarik juga. Dan ternyata kolam renang ini sudah ada sejak tahun 1997. Lama juga ya?

Dokpri
Dokpri
Lelah berenang jangan lantas pulang. Kunjungi taman disebelah kolam yang terdapat tempat ngopinya. Wah, nikmat sekali. Karena tempatnya teduh, di tengah kebun. Ada area bermain untuk anak-anak pula. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x