Mohon tunggu...
Deni Irfayanti
Deni Irfayanti Mohon Tunggu... .....................

Dosen FEB UNISMA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Dosen FEB Unisma Latih Bikin Sabun untuk Mereduksi Dampak Covid-19 di Lowokwaru Kota Malang

8 Mei 2021   08:36 Diperbarui: 8 Mei 2021   10:44 29 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dosen FEB Unisma Latih Bikin Sabun untuk Mereduksi Dampak Covid-19 di Lowokwaru Kota Malang
Program Pengabdian Masyarakat Dosen FEB UNISMA (Deni Irfayanti SE, MM) di Kelurahan Lowokwaru Kota Malang.

Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu kewajiban para Dosen dalam berkontribusi untuk negeri. Sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi, Dosen Universitas Islam Malang aktif melakukan Pengabdian kepada Masyarakat yang hasilnya langsung diaplikasikan dan bermanfaat bagi masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Dosen Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Islam Malang Deni Irfayanti SE, MM.

Bersama mahasiswa Dosen tersebut berinisiatif untuk dapat menghasilkan produk yang relevan dengan tanggap Covid-19, yang dimana tujuannya agar dapat mereduksi dampak dari wabah Covid-19 di masyarakat khususnya di Kota Malang. Tujuan yang lain adalah agar nantinya masyarakat dapat menciptakan usaha sendiri sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

Pengabdian ini berupa sosialisasi cara mereduksi dampak Covid-19 dan pembuatan sabun cuci tangan handmade ramah lingkungan. Kegiatan tersebut dilaksanakan Minggu, 9 Agustus 2020 di desa Kendalsari Lowokwaru Kota Malang, yang dihadiri ibu-ibu lingkungan tersebut. Peserta kita batasi karena dalam kondisi seperti sekarang ini masih belum diperbolehkan kegiatan berkumpul dengan jumlah banyak.

Kegiatan diawali dengan penjelasan tentang pentingnya pelaksanakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan handsanitizer atau sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitasi dan interaksi sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Ibu-ibu yang menjadi peserta pengabdian terlihat sangat antusias dan bahagia terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut. Tentunya seluruh kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

VIDEO PILIHAN