Mohon tunggu...
Beritakita
Beritakita Mohon Tunggu... Penulis - Menacari berita

Informasi seputar kita

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Asah Kemampuan Para Babinsa Kodim 0430/BA Menggelar Latihan Teknis Teritorial Tahun 2022

16 Maret 2022   18:40 Diperbarui: 16 Maret 2022   18:46 160 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Banyuasin,,Kodim 0430/BA gelar kegiatan Latihan Teknis Teritorial  (Latnister) TA. 2022 Latnister dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan. Rabu (16/03/2022)

Pasi Terdim 0430/BA Kapten Inf Sapto Budiono  Selaku Komandan Latihan Latnister menjelaskan, bahwa, kegiatan Teknis Teritorial Kodim 0430/BA merupakan Program dari Komando atas yang wajib dilaksanakan.
 untuk meningkatkan kemampuan  Prajurit komando kewilayahan dibidang teritorial,' jelasnya.

Kegiatan Latnister ini dibuka oleh Pasi ops Dim 0430/BA Kapten Czi Muhammad Rusli bertempat di gedung pemkab  jln Lingkar Sekojo Kec. Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin,dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 7 s/d 18 Maret 2022 meliputi kegiatan teori maupun giat praktek lapangan.


Dandim 0430/BA Letkol Arm Farid Hidayat,P.S.C,.M.Sc,Dalam sambutanya yang disampaikan Pasi opsdim mengatakan bahwa latihan ini suatu bentuk kegiatan yang sifatnya untuk mengasah kemampuan para Babinsa dalam menjalankan tugas pokoknya dalam pembinaan di wilayah untuk dipertanggungjawabkan.

Diharapkan Babinsa sudah paham tentang materi yang akan dilaksanakan, karena hal ini bagian sehari-hari yang sudah kalian kerjakan,"
Namun demikian para Babinsa jangan merasa puas, jangan merasa apa yang sudah selamanya di kerjakan di wilayah sudah maksimal, karena tujuan kegiatan ini adalah mengasah kembali apa-apa yang sudah menjadi tugas pokok Babinsa di lapangan.Mulai dari temu cepat sampai dengan pembinaan komunikasi sosial mungkin secara teori kalian lupa, tapi secara praktek dilapangan kalian sudah memahami

Selanjut komandan kodim memberi pesan kepada penyelenggara latihan agar bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Kepada penyelenggara pelatihan, manfaatkan waktu yang ada ini untuk memberikan materi-materi yang sifatnya bisa memberikan informasi ke seluruh anggota. Laksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat sehingga apa yang diharapkan bisa mencapai hasil yang maksimal," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwira staf,Danramil jajaran Kodim 0430/BA  serta Babinsa Jajaran Kodim 0430/BA

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan