GANEVO
GANEVO

Melihat Lebih Dekat

Selanjutnya

Tutup

Politik

Mau Tau Nomor Sakti Paslon Bupati dan Wabup Banyuasin? Klik Aja

13 Februari 2018   22:09 Diperbarui: 13 Februari 2018   22:11 596 0 0
Mau Tau Nomor Sakti Paslon Bupati dan Wabup Banyuasin? Klik Aja
Mau Tau Nomor Sakti Paslon Bup dan Wabup Banyuasin Klik Aja

PANGKALAN BALAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin akhirnya menetapkan nomor urut bagi lima pasangan calon peserta pilkada serentak yang akan digelar pada Juni 2018 sabagi nomor sakti masing-masing pasangan calon (Paslon).

Penetapan nomor urut itu berdasarkan undian yang diselenggarakan dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023, di Aula KPU Kabupaten Banyuasin, Selasa (13/02)

Rapat sendiri dipimpin oleh ketua KPUD Banyuasin Dahri, MPdI beserta Komisioner KPUD yang dihadiri Kabag ops Kompol Harris Batara, SH, SIk mewakili Kapolres Banyuasin ,Kapten inf  Zulkadri mewakili dandim 04-01 , Drs. Indra Hadi kepala Badan Kesbangpol mewakili Bupati Banyuasin dan ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin Iswadi, SPd

Selain itu rapat pleno penetapan nomor urut tersebut juga dihadiri lima Paslon Bupati dan Wakil Bipati Banyuasin yaitu Paslon H. Buya Husni Thamrin - Supartijo (dari Jalur Perseorangan), Agus Yudiantoro - Azuar Bidui, Syaiful Bahri - Agus Salam, Arkoni - Hazuar Bidui dan Askolani - H. Slamet serta ratusan dari tim pendukung dari masing - masing Palon.

Dari hasil penarikan undian tersebut, ditetapkan nomor urut 1 Agus Yudiantoro dan Hazuar Bidui, nomor urut 2 Arkoni dan Hazwar Hamid, nomor urut 3 Buya Husni Thamrin dan Supartijo, nomor urut 4 Syaiful Bahri, dan nomor urut 5 Askolani dan Slamet.

Ketua KPU Kabupaten Banyuasin Dahri menjelaskan tahapan pilkada terus berjalan dan para pasangan calon diminta mengikuti aturan yang ada. "Penyelenggara dan peserta pemilu harus menjaga ketertiban dan keamanan supaya pilkada ini sukses. Pasangan calon jangan lepas kendali, tetap kontrol timnya," ujarnya.

Senada dengannya, Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin Iswadi menegaskan setiap pasangan calon harus menghindari aksi kampanye gelap karena kini aturan semakin ketat.

"Diharapkan kedewasaan dalam berdemokrasi bagi setiap kandidat dan timnya. Saya minta semua bertanggung jawab dalam menjaga stabilitas demokrasi yang akan berdampak pada stabilitas keamanan. Kalau itu terjadi maka masyarakat akan bangga dan senang," katanya. (dzik)