Mohon tunggu...
Muhammad Dendy
Muhammad Dendy Mohon Tunggu... menulis adalah obat hati

"saya adalah orang yang selalu ingin belajar dan selalu ingin mengembangkan segala potensi yang ada dalam diri saya"

Selanjutnya

Tutup

Tekno Pilihan

Fantasi dan Imajinasi Shigeru Miyamoto yang Menghantarkan Nintendo Menjadi Raksasa Game Dunia

3 Februari 2018   20:06 Diperbarui: 3 Februari 2018   20:18 0 2 1 Mohon Tunggu...
Fantasi dan Imajinasi Shigeru Miyamoto yang Menghantarkan Nintendo Menjadi Raksasa Game Dunia
shigeru Miyamoto Bapak Mario Bros dan Game Modern (https://id.techinasia.com )

"Aku main game super mario bros waktu masih sekolah. Game ini mengubah hidupku. Kalau dulu aku sampe nggak main game ini, nggak ada hideo kajima seperti sekarang. (Hideo Kojima, Kreator Metal Gear Solid)

"Jujur, nih dua puluh tahun lalu aku nggak menyangka mario akan menjadi franchise yang disukai oleh seluruh dunia. Shigeru Miyamoto, kreator Mario.

Diartikel sebelumnya, saya memang membahas tentang 3 tokoh paling ikonik dari Nintendo. Tentunya setelah membahas 3 tokoh ikonik dari Nintendo pada artikel saya sebelumnya, Seakan menginsipirasi saya dengan ketokohan Shigeru Miyamoto.

Seperti yang sudah saya bahas pada artikel saya sebelumnya, Shigeru Miyamotoadalah kreator dari 3 game paling populer sepanjang masa, yaitu game Arcade Donkey Kong (1981) yang merupakan cikal bakal dari lahirnya tokoh mario.

Serta super mario bros pada perangkat Nintendo Entertainment Sistem Nes (1985), dan the legend of zelda yang juga lahir dari perangkat NES(1987). Ada 3 game mahakarya Miyamoto yang sukses menghantarkan nintendo melesat menjadi raksasa game, hingga menjadi game terpopuler sepanjang masa.

Pernyataan dari hideo kojima, yang merupakan kreator game metal gear solid diatas adalah bukti bahwa kehadiran super mario bros yang lahir pada 1985 pada perangkat NES,. Adalah bukti bahwa game karya miyamoto tersebut memang menginspirasi hideo kojima hingga menjadikan Kojimamenjadi salah satu kreator game tersukses sepanjang masa.

Kegemaran kojima terhadap game super mario bros karya miyamoto, ternyata menginspirasi kojima untuk menjadi kreator game metal gear solid, yang menjadi salah satu game tersukses sepanjang masa.

Terbukti, dan tak dapat dipungkiri bahwa miyamoto memanglah bapak game modern, karena setelah kelahiran game super mario brospada 1985, maka pada era itulah dimulainya game-game modern lahir.

Kojimapun yang kini menjadi salah satu creator game terbaik didunia sangat mengagumi game mario broskarya miyamoto. Nama miyamoto seakan menjadi tren setter dari lahirnya game-game modern yang kini menghiasi industri game dunia.

Antara masa kecil yang indah dan kesuksesannya dalam dunia game

Miyamoto memang sosok yang melegenda bagi Nintendo, bahkan sering disebut-sebut sebagai bapak game modern dunia. Karena game mario bros ciptaan Miyamotomemang merupakan pijakan dari lahirnya game-game modern dalam dunia console hingga kini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN