Mohon tunggu...
Indah Pertiwi
Indah Pertiwi Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Khofifah Siap Dukung Jokowi di Pilpres 2019

28 Juni 2018   13:43 Diperbarui: 28 Juni 2018   13:45 0 0 0 Mohon Tunggu...
Khofifah Siap Dukung Jokowi di Pilpres 2019
khofifah-dukung-jkw-lagi-5b348406bde575380425f542.jpeg

Sikap politik para kandidat gubernur yang telah dipastikan menang oleh hasil perhitungan cepat (quick count) semakin jelas ke depannya.

Setelah Ridwan Kamil tegas akan mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019, suara yang sama juga dinyatakan oleh pemenang sementara Pilgub Jawa Timur menurut quick count, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah menyatakan akan siap mendukung Joko Widodo pada Pilpres mendatang. Pernyataan ini disampaikannya saat wawancara jarak jauh oleh Rosiana Silalahi yang ditayangkan Kompas TV, Rabu (27/6).

Dukungan itu dinyatakan tanpa alasan. Khofifah pun menyebutkan hal yang membuat dirinya terkesan dengan Jokowi, yaitu cara kerjanya.

Dia mengaku sangat mengenal cara kerja Jokowi sejak masuk ke Kabinet Kerja sebagai Menteri Sosial. Selain sederhana juga soal komitmen kerjanya yang tak main-main.

Menurutnya, dia perlu mendukung kerja Jokowi terkait pembangunan infrastruktur dan program sosial.

Untuk itu, dia pun menyatakan siap bila mendukung pencalonan presiden Jokowi tahun depan. Bahkan Khofifah juga menyatakan kesiapan pula jika ditunjuk menjadi juru bicara sebagaimana pada Pilpres 2014 lalu.

Menurut hasil quick count pusat data Litbang Kompas, pasangan Khofifah Indar P-Emil Dardak meraih 53,36 persen suara. Unggul dibandingkan dengan Gus Ipul-Mbak Puti.

Kita apresiasi sikap Khofifah ini. Dia sangat realistis dan bisa melihat calon yang paling layak untuk menjadi Presiden pada periode berikutnya. Warga Jatim pasti akan turut mengikuti dan mendukung aspirasi politiknya itu.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x