Mohon tunggu...
Dewi Mariyati
Dewi Mariyati Mohon Tunggu... as long as

Pembelajar amatir kadang nulis kadang enggak, seringnya nulis tapi disimpen doang Ig @dewimariyati_

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Nasi Goreng Blenger

17 Januari 2019   12:56 Diperbarui: 17 Januari 2019   13:01 417 1 0 Mohon Tunggu...

Blengerr?

Hallo selamat siang, semoga masih tetep semangat dan jangan lupa makan siang yah

Masih dalam rangka #30haribercerita sekalian belajar nulis, ini cerita hari ke-17, hari ke-16 nya ke skip huhu maafkan kelabilan makhluk yang sedang dalam masa mencari kerja ini (lah curhat).

Baiklah untuk membayar cerita hari kemarin yang beneran ambyar, hari ini mau share menu makan siang aja deh, kalik-kalik yang baca ada yang di Jogja dan lagi bingung mau makan apa. Oke, kali ini aku mau berbagi info tetang nasi goreng, sebenernya tema tulisanku sih pengen ngasih referensi beberapa nasgor atau makanan yang se tema gitu sih, ada sebenernya tapi karena fotonya juga udah tertimbun-timbun jadi akhirnya kuputuskan untuk bahas satu persatu aja (curhat lagi).

Wes lah yuk cuss, apasih nasi goreng itu?. Yaelah gausah ditanya juga semua orang kita udah tau hmm. Hehe, nasi goreng adalah salah satu makanan andelannya Indonesia yang banyak disukai bule loh, sempet beberapa kali nanya langsung ke bule (waktu ada tugas kuliah hunting bule) kebanyakan dari mereka kalok ditanya makanan Indo yang disukai apa rata-rata jawabnya nasi goreng, selain nasi goreng juga ada beberapa makanan yang serba di goreng kayak ayam goreng, bebek goreng, tempe goreng ya pokoknya yang di goreng-goreng dah. FYI juga nih nasi goreng juga pernah masuk dalam kategori 50 makanan terlezat di dunia dan menduduki peringkat ke 2 setelah peringkat pertamanya rendang dan yang ke 3 nya sushi, wuih keren yah makanan negeri kita ini bahkan ngalahin Jepang ( sumber dari CNN dan kita patut bangga).

Eksistensi nasi goreng di negeri kita emang udah gak diragukan lagi, bahkan nasi goreng udah jadi menu makanan nasional. Hampir disetiap penjuru nusantara ada penjual nasi goreng, atau paling enggak tiap ibu rumah tangga pasti bisa bikin nasi goreng. Nasi goreng alias nasgor pada intinya adalah nasi yang di campur sama bumbu-bumbu trus digoreng pakek minyak yang sedikit lebih tepatnya diaduklah ya, ya diaduk pakek minya biasanya ditambahi kecap juga saus, telur, daging, sosis dan beberapa sayuran. Nasgor isinya macem-macem sih sesuai kreasi masing-masing yang pasti sama ya ada nasinya. Pembuatannya yang simple, nasgor pada jamanku masih kecil sih sering dijadiin menu sarapan.

Nah siang ini aku berbagi menu nasgor yang menurutku enak sekalii, nasinya pas gk keras banget dan gk blenyek juga. Nasi goreng di Blenger Chinesse Food, Lempuyangan. Sesuai sama namanya, makanan yang disini emang bikin Blenger (setauku, bleger itu bahasa jawa yang artinya bosen). Yups, emang bikin blenger parah, bukan karna rasanya cuy tapi porsinyaaa. Jadi di tempat makan Blenger Chinesse Food ini ada 2 pilihan porsi, medium sama jumbo. Oh ya, makanannya halal yah, gak ada menu yang aneh-aneh blass (for muslim). Untuk harganya, buat nasgor p0rsi medium masih dibawah 20k (ini bisalah buat 2-3 orang cewek tapi pesen yang lain juga hehe) buat yang porsi jumbo 25k kalok menurutku gak beda jauhh, yang medium juga udah banyak bat (buat aku).

Ada beberapa pilihan nasgor, kayak ayam, telor, babat dan teman-temannya dah. Soal rasa sih buat yang punya lidah normal ya jelas enak (btw Chinese food emang enak2 sih menurutku). Bumbunya gak pelit gitu, bikin nagih, pengennya dimakan terus tapi ternyata perut sudah full. Pelayanannya cepet cuman karena seringnya rame ya harus sabar karena dimasakinya gantian hihi, antri bentar gak masalah sih tempatnya cukup nyaman trus ada menu2 es yang bikin adem. Yang disayangkan cuman tempat parkirnya sih, sempit, yah karna emang di pinggir jalan banget jadi ya gitu lah tempat parkirnya. Ini tempatnya di jalan Lempuyangan yang sederetan sama pasar Lempu. bisa di maps kok, Fotonya cuman 1 karena emang sudah lapar dan perut sudah meronta-ronta hihi. Bagi yang males antri bisa juga order via ojol, tapi tetep kuncinya sabbarr jangan main cancel aja hmm.

Oke deh sekian buat nasgor blengernya, selamat mencoba buat yang di Jogja dan pengen nyoba dann selamat membuat list bagi yang pegen dan ada rencana buat ke Jogja (btw bisa jadi Blenger ini buka di kota lain kok hehe). Selamat melanjutkan aktifitasss.

Salammm

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x