Mohon tunggu...
Demak Simbolon
Demak Simbolon Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Tradisi Pilihan

Tradisi Silaturahmi Saat Merayakan Hari Raya Idul Fitri di Kota Pematang Siantar

14 Mei 2022   19:44 Diperbarui: 14 Mei 2022   19:47 289 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Acara Silaturahmi Antar Sanak Saudara di Kota Pematang Siantar


Senin, 2 Mei 2022, seluruh umat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Hari Raya Idul Fitri di Indonesia, identik dengan adanya tradisi silahturahmi dengan sanak saudara. Acara silahturahmi pada tahun 2022 ini, menjadi momen yang sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim Indonesia terutama para perantau untuk berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman mereka. 

Apalagi, setelah dua tahun lamanya Pemerintah membuat larangan mudik ketika Hari Raya Idul Fitri.

Tradisi silaturahmi juga dilakukan oleh umat muslim di Kota Pematang Siantar. Masyarakat muslim datang ke kampung halaman berkumpul dengan keluarga dan merayakan lebaran bersama. 

Setelah melakukan salat Idul Fitri, umat muslim di Kota Pematang Siantar melakukan kebiasaan turun temurun yaitu salam salaman dan saling meminta maaf kepada semua anggota keluarga.

Setelah acara salam salaman, tradisi makan bersama juga dilakukan untuk merayakan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Hidangan yang biasanya disajikan oleh masyarakat di Kota ini seperti lontong dan kue.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Tradisi Selengkapnya
Lihat Tradisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan