Mohon tunggu...
f.deliana winki
f.deliana winki Mohon Tunggu... mahasiswi sekolah tinggi pariwisata trisakti

hallo semuanya saya f.deliana winki merupakan mahasiswi dari STP Trisakti angkatan 2020. saya akan mengupload terus artikel seputar tips, penddikan maupun yang lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

3 Cara Mudah Mencari Kelebihan Diri Sendiri

1 Maret 2021   08:23 Diperbarui: 1 Maret 2021   08:38 64 1 0 Mohon Tunggu...

3 CARA MUDAH MENCARI KELEBIHAN DIRI SENDIRI

Tentunya setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan, Tetapi taukah kamu banyak pula orang-orang yang bingun dalam mengetahui apa kelebihan dari dirinya sendiri. Rasa malas serta tidak semangat juga merupakan salah satu kendala bagi seseorang dalam mengetahui kelebihan dalam dirinya sendiri. Dalam mencari kelebihan yang menjadi sumber utama agar kita tau cara menentukannya adalah karena bakat atau hobby yang sering kita lakukan,

Jadi untuk teman-teman yang masih bingun untuk mengetahui apa si kelebihan yang kalian miliki ? jangan kawatir karna pada artikel ini akan di jelaskan tentang 3 cara agar mudah mencari kelebihan dari diri sendiri, simak 3 cara berikut ini ya :

1.Cari Hal Yang Kamu Sukai Dan Yang Sering Kamu Kerjakan

Memang sangat sulit menemukan apa yang kita sukai, karna seringkali kita melakukan hal-hal tersebut dengan sepontan atau tidak sengaja. Tetapi kalian dapat mencari kelebihan kalian degan melihat aktifitas yang cenderung kalian lakukan.

Salah satu contohnya adalah seperti setiap hari kalian suka memainkan gitar serta bermain bola kaki. Nah jadi dengan mudah kalian dapat tau bahwa kelebihan kalian adalah pada bidang music serta olah raga. Maka dari itu jika kalian sudah mengetahui kelebihan kalian maka alangkah baiknya harus kalian kembangkan.

2. Konsultasi Kepada Orang Tua

Orang yang paling dekat dan paling mengenal kita pada situasi apapun adalah hanya orang tua kita sendiri. Dimana pastinya keseharian kita selalu Bersama-sama dengan mereka, tanpa terkecuali dalam suka maupun duka, dan dalam hal apapun mereka selalu ada di samping kita. Bahkan rutinitas serta kebiasaan yang kita lakukan pasti mereka tau dengan sangat jelas.

Nah maka dari itu kalian bisa melakukan konsultasi Bersama bapak atau ibu kalian. Tanya kepada mereka, menurut mereka apa Bakat yang cocok pada diri kita selama ini. Pastinya mereka akan memberikan pendapat sesuai apa yang mereka amati selama ini.

3. Mengikuti tes bakat

Pada cara kali ini tentu saja semua orang sudah mengetahuinya, Tetapi dengan mengikuti tes bakat maka dengan mudah kamu akan mengetahui apa-apa saja yang kamu sukai. Di dalam tes bakat kamu akan di berikan pertanyaan-pertanyaan seputar kegiatan serta aktivitas sehari-hari yang sering kamu lakukan. Salah satu contohnya seperti pertanyaan tentang apa makanan yang kamu sukai ? apa aktivitas yang sering kamu lakukan ketika waktu luang mu ? apakah kamu lebih memilih olahraga atau pelajaran ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN