Mohon tunggu...
Della NoviaSandra
Della NoviaSandra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Department of Economic Education, Syiah Kuala University

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa PMM Kunjungi Vihara, Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama

18 Oktober 2022   17:30 Diperbarui: 18 Oktober 2022   17:34 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa Inbound Universitas Pendidikan Indonesia kunjungi Vihara Vipassana Graha Lembang Bandung pada Sabtu, 15 Oktober 2022. Kunjungan ini di mulai sejak pukul 09.00 WIB sd selesai.

Vihara merupakan tempat ibadah umat beragama Budha. Indonesia dengan beragam budaya dan kepercayaan membuat kita harus hidup saling berdampingan dan damai dengan masyarakat lain meski berbeda keyakinan dengan kita. Tetap memegang teguh keyakinan kita dengan tidak memandang rendah kepercayaan lain karena setiap agama pasti mengajarkan kebaikan.

Kedatangan kami disabut baik oleh Biksu atau Bhikku yang merupakan rohaniawan agama Budha. Mahasiswa inbound UPI melontarkan beberapa pertanyaan kepada Biksu terkait hal-hal yan mereka jumpai disana, seperti makna dari patung dll.

Untuk menjadi seorang Biksu atau Bhikku harus meninggalkan keluarga dan mengabdi sepenuhnya kepada masyakarat (berbuat baik kepada sesama) dan menunjukkan nilai-nilai agama Budha.

Kami juga mengunjungi gedung Dhammasala, dimana di dalam gedung ini terdapat patung Budha duduk berwarna emas dengan ukuran besar dan terdapat 10.000 patung budha disepanjang dindingnya.

Dengan berkunjungi ke tempat ibadah agama lain membuat kita lebih menghargai dan menghormati pemeluk agama lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun