Mohon tunggu...
Della DayaWanti
Della DayaWanti Mohon Tunggu... UNNES

Mahasiswa UNNES 2016

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Sapta Pesona bersama Warga Desa Wisata Lerep dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan

16 November 2019   09:00 Diperbarui: 17 November 2019   14:09 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sapta Pesona bersama Warga Desa Wisata Lerep dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan
penanaman-5dd0f0f0d541df5a0b135d83.jpg

Semarang, Minggu (10/11/2019)-, Dalam upaya meningkatkan pengembangan desa Pariwisata bersama kepala Desa, Sumariyadi ST. Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Desa Lerep gelar aksi Sapta Pesona yang di ikuti oleh masyarakt Desa Lerep. Aksi Sapta Pesona diawali dengan Upacara sederhana dalam rangka memperingati hari Pahlawan dilanjutkan dengan aksi Bersih-bersih dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis 6 jenis pohon sejmlah 300 bibit dari tim KKN UNNES yang diserah kepada Kepala Desa.

Aksi Sapta Pesona dilakukan di Embung Sabligo Desa Wisata Lerep. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh sebanyak 50 orang yang diwakili dari 15  RT. Pada kegiatan ini dilakukan setiap 1 bulan sekali kegiatan rutin dalam rangka menjalankan program Kepala Desa dalam menciptakan desa wisata bertaraf Nasional.  

Pada kesempatan itu Kepala Desa bapak Sumariyadi pun menyambut gembira diadakan kegiatan tersebut. "Kegiatan ini memberikan dampak positif, dalam upaya meningkatkan kualitas daya tarik wisata, selain itu juga penanaman pohon dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan penghijauan sehingga desa akan lebih asri dan mengurangi pemanasan global". ucapnya .

Bapak Sumariyadi ST juga mengatakan bahwa, Desa Lerep berpotensi dalam meningkatkan sector unggulan dalam pembangunan desa Wisata tingkat Nasional dengan gelarnya saat ini jadi, dalam kegiatan Sapta Pesona harus di galakkan sebagai ajang kegiatan yang mampu menyatukan antara alam dengan aktifitas kreatifitas manusia sebagai makhluk social.

"harapannya untuk kedepan desa wisata ini semakin berkembang dan mampu unjuk aksi di kanca internasional dengan konsep Ndeso nan asri." Imbuhnya.

VIDEO PILIHAN