Mohon tunggu...
Della Aulia Rahmadani
Della Aulia Rahmadani Mohon Tunggu... Mahasiswa - (1901055074)

Hello, my name is Della Aulia Rahmadani, you can call me Della. Nice to meet you!!. This blog is for my writing experience in class Essay Writing II with maam Ratih Novita Sari's

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Essay Writing Journey week 5...

4 November 2021   11:30 Diperbarui: 5 November 2021   07:03 39 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

assalammu'alaikum wr.wb

helloooww gaisuuu, selamat datang kembalii di perjalanan essay writingku bersama maam ratih<3

ga kerasaaa, pertemuan dikelas essay writing II sudah pertemuan minggu ke-5. tepatnya kemarin, hari Selasa, 2 november 2021. pada pertemuan minggu ini, hal yang akan dibahas minggu ini yaitu tentang essay persuasif. sebenernya agak gugup mau ke materi ini. hal yang muncul dipikiran bakal banyak revisi ga yaaa? nanti mau pilih topic apa yaaa, bahasnya gimana yaaa tapi masa mau nyerah sebelum berjuang. jadi saya pikir, lebih baik dilakukan daripada hanya dipikirkan. nexttt, sebelum aku bahas lebih lanjut aku mau kasih tau nih apa si essay persuasif?

Essay persuasif adalah essay yang dimana penulisnya bertujuan untuk meyakinkan pembaca tentang pendapat atau pendirian tentang suatu topik menggunakan campuran bukti berbasis penelitian, emosi, dan daya tarik untuk kredibilitas. oleh sebab itu maam ratih maam ratih seperti pada pertemuan awal kami dikelas, kami kembali dipecah menjadi 4 group untuk merefresh kembali pengetahuan kita tentang bagaimana menentukan sebuah hook, connecting information, thesis, topic of each body, and every supporting sentences in it, also the conclude. 

dan kebetulan pada saat itu saya berada dikelompok 2 yang berisikan 5 orang. didalam breakout room di zoom, kami berdiskusi tentang menentukan semua hal yang tadi saya sudah sebutkan di atas. ditambah lagi group yang sekarang berbeda dengan group yang sebelumnya, yang berarti kita berdiskusi dengan orang yang berbeda senang rasanya. pada saat sedang berdiskusi mengenai jawaban dari teks yang maam ratih berikan, kebetulan pada saat itu maam ratih juga membantu menjelaskan saat kami sedang sedikit kesulitan saat menjawab pertanyaan yang beliau berikan. hal tersebut tentu sangat membantu yang mana memberikan pengetahuan juga kepada kita. setelah itu pendiskusian dari tiap group dilakukan. untuk minggu ini sebenarnya mungkin kurang detail, karena maamratih belum menjelaskan secara rinci tentang apa itu essay persuasif, dan apa aja element didalamnya. tapiiii, jika waktunya cukup, mungkin pada pertemuan awal minggu besok maam ratih akan mengulas tentang essay peruasif.

kira kira minggu depan bakalan ada pengetahuan baru apalagi yaaa yang bakal kita dapetinn??? so, tunggu essay writing journeyku selanjutnya yaaaaa. sekian dari essay writing journeyku kali ini.

wassalammu'alaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan