Mohon tunggu...
Della Aulia Rahmadani
Della Aulia Rahmadani Mohon Tunggu... Mahasiswa - (1901055074)

Hello, my name is Della Aulia Rahmadani, you can call me Della. Nice to meet you!!. This blog is for my writing experience in class Essay Writing II with maam Ratih Novita Sari's

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Essay Writing Reflection in week 4

26 Oktober 2021   15:36 Diperbarui: 26 Oktober 2021   15:43 65 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalammu'alaikum wr.wb

Hallo, hollaaaaa gaisuuuuu!!! hari ini tanggal 26 Oktober 2021, aku Della Aulia sebagai pemilik dari blog ini bakalan cerita lagi lohhh tentang perjalanan essay writing reflectionn. coba tebak untuk minggu ini apa yang aku rasain? campur aduk? seneng? sedih? atau yang lain? penasaran? kalo mau tau ceritanya lebih lanjut yuuuuukkk legowwwww!!!

Jadi, minggu ini itu adalah minggu ke 4 dari pertemuan dikelas Essay Writing II gais. minggu yang dimana, tahap dari outlining selesai. dan lanjut ke feedback dari rough draft yang udah kita revisi dan susun jadi satu. jujurlyy sebenernyaa minggu kemarin itu yang dirasain capee aja, bahkan kadang sampe nangiss :(, tau ga kenapaa? karna ada satu matkul yang kasih 7 tugas dalam 2 minggu gais ='), ditambah lagi revisian dari outline dan rough draft.

mulai dari waktu tidur yang kurang, pola makan yang ga teratur sampe magh beberapa kali. kadang sampe mikir " oh gini ya kehidupan anak mahasiswa semester 5? tapi kalo semester 5 aja udah begini gimana semester 7? "() , hal tersebut sedikit membantu mensupport diri saya untuk terus semangat dn pantang menyerah untuk menjalani segala kewajiban saya di semester ini.   cuman ada ga si yang kaya aku? ngedumel males terus kalo ada tugas, tapi tetep aja kerjaannya dikerjain malah sampe rela nahan ngantuk + laper karna kerjaan yang dari tadi bikin mikir " kok bisa begini ya? loh kok eror? loh kok salah dann lain lain ". aku pikir, toh emang udah kewajiban kita sebagai mahasiswi, itu juga kan tugas kita kalo bukan kita lagi yang nyelesain/ ngurusin?. and theen,

minggu ini yang dirasain rasanya campur aduk euyy. arahan dari maam ratih yang bikin dari pagi " hah hoh terus " hehehe sorry maam. otak selalu mikir " sumpah ga ngerti dan lain lain " padahal belum dibaca secara teliti teks yang dimaksudkan. tapi pas udah ngerti " ohh beginiiii, yaaa I see about what are you means maam". tapi disela sela rasa pusing yang cukup menuhin memori diotak , maam Ratih menyelipkan sesi diskusi di whatsapp group kelas Essay Writing II. " 

mengulas gimana si rasanya revisi terus? gimana rasanya ngefeedback " dan menyematkan sendau gurau di sesi tersebut . ditambah dipuji maamnya " so sweet ditambah emot bunga kaya gini "" and that makes me " AWWWWWW MAAM berasa kek terbang gituuuu xixixi, maam Ratih mengomentari hal tersebut, karena saya mengingatkan rekan group saya untuk memberikan warna traffic light pada paragraph di essay. yang dimana dengan memberikan traffic light di paragraph essay merupakan ketentuan yang diharuskan didalam kelas beliau.

setelah itu arahan mam Ratih mengarahkan kita untuk membuka Online Learning Uhamka (platform e-learning). maam menyarankan untuk memberikan kesempatan saya beserta 1 rekan saya untuk memberikan feedback didalam satu diskusi grup khusus group kami. dan setelah itu maam menyarankan jika sudah di revisi sesuai dengan apa yang difeedback kan oleh rekannya bisa langsung diubah filenya yang sebelumnya rough draft menjadi revision draft. yang nantinya revision draft sendiri akan di re-check kembali oleh maam Ratih. ntah untuk diberikan suggestion, atau yang lainnya. setelah itu maka akan menjadi file essay yang seutuhnya yaitu final draft. maam Ratih juga menyarankan kami untuk membaca essay yang selanjutnya mengenai persuasive essay dan sudah memberikan beberapa topic yang akan kita jadikan judul dan essay didalam persuasive essay kami. 

mungkin sekiaaan gitu aja penyampaian essay writing reflection dari minggu ke 4 ini. terimakasih sudah membaca curhatan aku kali ini ya gaisss xixiixixi. semoga kalian yang membaca blog aku, terus diberikan kesehatan oleh Tuhan, dan semoga kalian selalu merasakan kebahagiaan di tiap harinyaa.

see you on the next journey of my writing reflectionnn!!! byeee ('')

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan