Mohon tunggu...
Della Silvia
Della Silvia Mohon Tunggu... Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri SumaterUtara

Kesehatan no.1

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cara Mencegah Covid-19 di Era New Normal!

15 Agustus 2020   15:37 Diperbarui: 15 Agustus 2020   15:33 98 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Mencegah Covid-19 di Era New Normal!
Sumber: laprovincia.es

Infeksi virus corona atau biasa di sebut covid-19 dan pertama kali di temukan di kota wuhan, china pada akhir 2019. virus ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar kehampir semua negara, termasuk indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan. hal tersebut membuat beberapa negara menerapkan kebijakan untuk memberlakukan lockdown dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. di indonesia sendiri, diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus ini. 

Nah Sekarang di indonesia sudah memasuki yang namanya new nornal (normal baru ) yang di mana semua kegiatan yang ada diluar rumah itu sudah kembali normal seperti biasa. dan juga akan memperbaiki perekonomian yang sempat menurun sememjak berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). contoh nya itu para pedagang pedangan, nelayan, petani, dan lain sebagai nya yang telah terancam perekonomian nya di karenakan PSBB selama beberapa bulan kebelakangan ini, tetapi kini sudah bisa menormal kan kembali perekonomian yang telah menurun di beberapa bulan lalu. Tetapi kini kita harus tetap menjalan kan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh Kementrian Kesehatan RI agar terhindar nya dari penurlaran covid 19. 

berikut tatacara mencegah covid-19 kerika berada di luar rumah yaitu: 

- menggunakan masker ketika keluar rumah 

- hindari keramaian minimal berjarak 1 meter 

- rajin mencucitangan dengan baik dan benar dengan menggunakan sabun dan air mengalir selama 20 detik 

- hindari memegang wajah, mata, mulut, dan hidung sebelum mencucitangan 

-hindari berjabatan tangan dengan orang lain untuk mencegah penyebarab covid-19

- menjaga etika ketika bersin dan batuk, pastikan ketika bersin dan batuk tutuplah mulut dengan tisue atau menggunakan ujung sikut 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x