Mohon tunggu...
Delfina Rahail
Delfina Rahail Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Mengapa Kesehatan Audiens Berbeda?

24 November 2017   12:30 Diperbarui: 24 November 2017   12:35 228
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

MENGAPA KESEHATAN AUDIENS BERBEDA

Kesehatan penonton berbeda dari penonton di industri lain dalam berbagai cara. Untuk sebagian besar, tindakan-tindakan yang berhubungan dengan kesehatan non-discretionary. Itulah, mereka sering "diperintahkan '' oleh profesional kesehatan bagi pasien. Pasien bisa, tentu saja, menolak pengobatan, tetapi itu adalah tidak akan terjadi sangat sering. Ada hampir tidak ada situasi lain dalam industri di mana yang baik atau layanan "diresepkan '' untuk konsumen dan kemudian tekanan ditempatkan pada konsumen untuk mematuhi resep.

Kesehatan penonton juga dibedakan dari orang-orang di sektor industri lain oleh isolasi mereka dari harga produk yang mereka konsumsi. Karena pengaturan pembiayaan yang tidak biasa mencirikan kesehatan dan kurangnya akses ke informasi harga, konsumen kesehatan jarang tahu harga layanan yang mereka konsumsi sampai setelah mereka telah dikonsumsi mereka. Dalam kasus yang khas, pada kenyataannya, dokter atau dokter yang memberikan layanan ini juga cenderung tidak tahu harga layanan yang disediakan. Karena pengguna akhir jarang diperlukan untuk membayar langsung untuk layanan --- ini adalah diserahkan pembayar pihak ketiga dalam hal khas --- mereka bahkan mungkin tidak menyadari berapa banyak biaya perawatan mereka.

Kesehatan penonton terhambat oleh kurangnya pengetahuan pada biaya perawatan dan isu-isu lain juga. Beberapa konsumen memiliki pengetahuan mengenai operasi sistem perawatan kesehatan atau memiliki pengalaman langsung dengan banyak aspek dari penyampaian perawatan kesehatan. Ada biasanya ada dasar untuk evaluasi kualitas layanan yang disediakan oleh fasilitas kesehatan atau praktisi, meninggalkan konsumen dengan tidak berarti untuk membuat perbedaan yang bermakna. Konsumen harus membuat penilaian didasarkan pada reputasi penyedia atau pada faktor-faktor yang dangkal seperti munculnya fasilitas, Tersedia fasilitas atau renyahnya makanan di rumah sakit. Konsumen yang tersisa dengan tidak berarti untuk membandingkan layanan dan pemasar dengan ada dasar yang nyata untuk diferensiasi.

Lain faktor pengaturan kesehatan penonton dari konsumen lainnya adalah sifat pribadi layanan yang terlibat. Sementara beberapa pertemuan kesehatan melibatkan hal-hal hidup atau mati, hampir semua dari mereka melibatkan komponen emosional yang absen dalam transaksi konsumen lainnya. Setiap tes diagnostik penuh dengan kemungkinan akibatnya "positif '', dan setiap operasi, tidak peduli seberapa kecil, membawa potensi untuk komplikasi. Hari baik informasi konsumen sadar tingkat kesalahan medis yang mencirikan rumah sakit dan jumlah morbiditas diinduksi sistem yang terjadi di latar belakang perawatan kesehatan.

Bahkan jika individu tetap tabah dalam perawatan mereka sendiri, mereka mungkin menunjukkan dimensi yang emosional ketika perawatan menyangkut orangtua, anak atau beberapa lain dicintai. 

Pilihan yang diambil oleh pasien atau pembuat keputusan akan mempengaruhi metode kesehatan yang dipakai  bisa berupa terapi, oprerasi, dll karena keterlibatan emosional

Thomas,Richard. (2006). Health Communication. Springer:USA

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun