Mohon tunggu...
Dejay
Dejay Mohon Tunggu... Blogger

My blog: masdejay.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Yuk, Kenali Makanan Penyebab Kolesterol Meningkat

19 November 2019   19:26 Diperbarui: 19 November 2019   19:29 29 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yuk, Kenali Makanan Penyebab Kolesterol Meningkat
sumber: halodoc.com

Kolesterol merupakan senyawa lemak berlilin yang di produksi dari organ hati dan juga makanan yang di konsumsi. Kolesterol yang meningkat bisa menyebabkan berbagai macam penyakit, contohnya ialah penyakit jantung dan stroke. Hal itu di karenakan adanya pengendapan kolesterol yang berlebihan pada pembuluh darah tubuh.

Tanpa di sadari, kita seringkali mengonsumsi makanan yang bisa menyebabkan kolesterol semakin meningkat. Jika kadar kolesterol dalam tubuh meningkat, maka hal tersebut akan sangat beresiko bagi tubuh. Oleh karena itu, saya mengajak kamu semua untuk mengenali makanan yang bisa menyebabkan kolesterol meningkat. Lalu, apa saja makanan yang bisa menyebabkan kolesterol meningkat? Simak sampai selesai.

1. Kuning Telur
Apa kamu menyukai kuning telur? Ternyata, kuning telur bisa menyebabkan kolesterol meningkat loh. Jika kuning telur di konsumsi secara berlebihan, maka bisa saja menyebabkan kadar kolesterol dalam tubuh meningkat. maka dari itu, jika kamu sering mengonsumsi kuning telur, mulai dari sekarang kurangilah konsumsi tersebut ya.

2. Makanan Cepat Saji
Dari kamu semua, siapa yang menyukai makanan cepat saji? Tahukah kamu, makanan cepat saji juga bisa menyebabkan kolesterol meningkat. Contoh makanan cepat saji ialah ayam goreng, burger, pizza dan kentang goreng. Jika kamu mengonsumsi makanan tersebut secara rutin, maka kadar kolesterol dalam tubuh kamu bisa meningkat.

3. Sea Food
Sea food merupakan makanan yang sangat di sukai banyak orang. Sea food memiliki rasa yang cukup lezat. Tetapi, sea food bisa menyebabkan kadar kolesterol meningkat. Contoh sea food yang bisa meningkatkan kadar kolesterol ialah udang, kerang, lobster dan kepiting.

4. Makanan Penutup
Tahukah kamu, makanan penutup ternyata bisa menyebabkan kadar kolesterol meningkat. Hal itu karena makanan penutup rata-rata terbuat dari bahan-bahan seperti minyak nabati, mentega, kuning telur dan susu. Nah bahan-bahan tersebutlah yang bisa menyebabkan kadar kolesterol meningkat. Makanan penutup tersebut contohnya ialah es krim, kue kering, pudding dan lain sebagainya.

5. Daging
Apakah kamu menyukai daging? Tahukah kamu, mengonsumsi daging bisa menyebabkan kadar kolesterol meningkat, khususnya daging merah. Hal itu karena daging merah mempunyai kandungan lemak jenuh yang dapat mengakibatkan kolesterol meningkat. Maka dari itu, konsumsilah daging merah sewajarnya saja ya.

Itulah beberapa makanan yang bisa menyebabkan kadar kolesterol dalam tubuh meningkat. Oleh karena itu, konsumsilah makanan-makanan tersebut sewajarnya saja. Karena jika mengonsumsinya secara berlebihan, maka bisa saja tubuh kamu akan mengalami peningkatan kolesterol dan terkena berbagai macam penyakit, apa kamu mau?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x