Mohon tunggu...
Defri Tri Meliano Arifin
Defri Tri Meliano Arifin Mohon Tunggu... Mahasiswa, Freelance Designer

Seorang mahasiswa semester 3 yang hobi sepak bola

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Dari Hobi hingga Harapan Seorang Pegiat Fotografi

19 Januari 2021   03:11 Diperbarui: 19 Januari 2021   03:13 86 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dari Hobi hingga Harapan Seorang Pegiat Fotografi
Brian, 20, bekerja sebagai freelance fotografer.

Brian namanya, pemuda 20 tahun asal Kecamatan Borobudur Magelang ini sehari-hari bekerja sebagai freelance fotografer di salah satu tempat wisata yang ada di sekitar kawasan Borobudur. 

Ketika sebagian orang seusianya memilih untuk mencari pekerjaan dengan gaji tetap, ia lebih memilih untuk bekerja sebagai freelancer untuk memenuhi ketertarikan terhadap hobinya yaitu fotografi. 

Pemuda yang dikenal sering traveling ini bercerita bahwa pertama kali ia mengenal fotografi adalah ketika ia sedang traveling di berbagai daerah di Indonesia. 

Melihat keindahan alam dan budaya Indonesia yang sangat indah ini mendorongnya untuk akhirnya ikut mengabadikannya melalui kamera, dan kemudian kegiatan itu menjadi hobi yang ia jalani hingga kini.

Ia kini bekerja di salah satu obyek wisata yang masih berada di kawasan Candi Borobudur, yakni Svarga Bumi. 

Ya, obyek wisata yang baru-baru ini tengah viral dikalangan masyarakat Magelang dan sekitarnya. Hal itu tentunya menjadi peluang bagi Brian, selain tempat kerja yang tak jauh dari rumahnya, ia juga dapat menyalurkan hobi fotografinya disana.

Bertahan untuk bekerja sebagai freelancer tidaklah mudah, job yang kadang tak menentu dan juga keadaan sekitar yang juga ikut berpengaruh, apalagi saat ini tengah dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang tak kunjung henti. 

Beradaptasi dengan keadaan tentunya merupakan hal yang harus dilakukan, menerapkan protokol kesehatan selama bekerja, hingga pembatasan pengunjung di tempat wisata. 

Baginya ini menjadi sebuah tantangan, bagaimana dia dapat bertahan diarus kehidupan yang makin tak karuan. 

Walaupun dengan penghasilan yang tak menentu, tetapi ia menikmati pekerjaannya dengan senang hati. Sebagai freelancer tentu ia tak hanya bergantung pada penghasilannya di Svarga Bumi, terkadang ia juga mendapatkan job sebagai fotografer dari pengunjung yang puas akan hasil jepretannya di Svarga Bumi.

Selain sibuk sebagai freelance fotografer, ia juga terkadang mengisi kegiatannya dengan hunting foto landscape diberbagai tempat di Magelang. Ia sangat tertarik dengan foto landscape yang berlatarkan keindahan alam yang berada disekitarnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x