Mohon tunggu...
Defiana Apriliani
Defiana Apriliani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Kimia Angkatan 2021 Universitas Sebelas Maret

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Kimia 2021 Universitas Sebelas Maret

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Masker sebagai Barang Penting di Tengah Pandemi

25 Oktober 2021   22:49 Diperbarui: 25 Oktober 2021   23:14 48 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pandemi global Covid-19 telah menyebabkan kekacauan di negara-negara di dunia. Salah satu negara yang terkena wabah ini adalah Indonesia. Dalam pandemi global yang sedang berlangsung, sektor kesehatan, ekonomi, dan keamanan dapat terancam. Hal ini telah membawa banyak perubahan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah perubahan gaya hidup. Perubahan gaya hidup termasuk memakai masker ke mana pun anda pergi.

Masker yang awalnya jarang terlihat oleh masyarakat akhirnya menjadi kebutuhan. Akibatnya, masker itu diburu dan terjadi kelangkaan. Hal ini juga dimanfaatkan oleh pedagang nakal yang menimbun masker. Namun, hal tersebut menjadi salah satu pemicu inovasi dalam pembuatan masker kain.

Membuat masker kain mudah dilakukan. Bagi mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja atau ingin mendapatkan penghasilan tambahan, bisnis ini bisa dijadikan alternatif. Meski begitu, Anda tetap harus mematuhi standar yang direkomendasikan pemerintah saat membuatnya. Pertimbangkan bahwa tujuan dari masker itu sendiri adalah untuk melindungi pemakainya dari virus selama pandemi.

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan