Mohon tunggu...
Deffa Utama
Deffa Utama Mohon Tunggu... profesional -

Saya Musisi dan Traveler

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hati-Hati Penipuan Modus Baru Simpan Nomor Saya

20 Agustus 2014   19:29 Diperbarui: 18 Juni 2015   03:03 562
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hola Deffa Here !!! Jadi gini beberapa hari lalu saya mendapatkan SMS yang agak mencurigakan yaitu mama minta pulsa heheheh  Gak donk udah gak jaman mama minta pulsa sekarang jamannya mama minta cucu 

:P
:P
Nah SMS nya berisi begini "Simpan no sy ini no lama hapus ga digunakan lg. tks" Nah saya bingung dan gak tau ini no sapa mungkin saja dari teman kan. yaudah saya biarin aja. Gak lama kemudian no itu nelpon dengan suara yang sama sekali saya gak kenal, suara khas om om gitu Kalimat nya seperti ini : P = penipu , s = saya P ; Halo apa kabar S : baik P : posisi dimana neh ? S : Di rumah P : oh ya di mana lokasinya S : Bandung P : ok simpan ya no saya ini yang lama hapus saja S : ok Saya gak curiga seh karena nada bicara nya santai kayak teman yang udah lama kenal Tapi saya sama sekali gak tau siapa itu dan saya gak punya kenalan om om 
:P
:P
Dan gak lama dia sms lagi dengan isi yang sama "Simpan no sy ini no lama hapus ga digunakan lg. tks" Okelah kali ini saya balas "Ok atas nama siapa ya ?" Lalu dia balas sms nya "Kenapa tanya ats nama siapa ? Apa lupa suara sy ?" saya balas lagi "Ini hape sya ganti mas jd belom ada no nya" Tidak ada balasan lagi Namun kemudian esok hari nya beliau nelpon ke no saya percakapannya seperti ini masih dengan nada bicara santai : P : halo apa kabar S : halo ya baik P : posisi dimana S : lagi di jakarta P : oiya gitu ya, jadi gini saya lagi ada masalah keuangan di perusahaan saya, perlu dana. Bisa saya minjam uang nya ? S : Bentar mas, ini dengan siapa ya ? kok tiba2 minjam uang P : Loh masa gak kenal suara saya, masa gara2 saya pinjam uang jadi pura2 lupa S : saya benar2 tidak tahu anda siapa, ini siapa ya ? (saya tekan dia) P : Masa gak tau seh mas, saya rekan kerja mas S : Hah rekan kerja ? saya masih mahasiswa loh, rekan kerja dari mana ? (saya ngeles) P : oh gtu ya. (dan ditutup) Jadi si penipu ini mengibaratkan dia teman dekat atau rekan kerja kita. Nampak nya dia memancing saya untuk mengeluarkan sebuah nama ketika dia bilang "Loh masa gak kenal suara saya, masa gara2 saya pinjam uang jadi pura2 lupa" Jika saya bilang sebuah nama misal "Oh pak Tony ya" Saya yakin dia akan jawab "Iya saya Tony rekan kerja anda" Dan yang membuat saya lebih curiga lagi backsound ketika dia nelpon itu di belakang nya seakan banyak juga yang nelpon dengan nada santai gitu. Intinya jangan sebutkan nama siapapun, dan tekan terus dengan bilang ini siapa Pasti dia akan jatuh antara bilang Rekan kerja atau Teman Jadi sekarang berhati2lah dengan modus yang seperti ini, karena ternyata saya googling di yahoo 
:P
:P
(saya buka yahoo terus search google) memang ada modus ini dan ada beberapa korbannya juga ada yang lapor Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat sang pelaku, tapi juga karena ada kesempatan. Maka Waspadalah!!! Waspadalah!!!
14085124852039997930
14085124852039997930

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun