Mohon tunggu...
Defan Hakin
Defan Hakin Mohon Tunggu... Pelajar

convey knowledge even if only one verse

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kisah Cinta Antara 2 Siswa SMA

11 Desember 2020   20:39 Diperbarui: 11 Desember 2020   20:55 128 0 0 Mohon Tunggu...

Namaku Daze, aku adalah anak dari keluarga juragan ayam broiler. Saat ini aku baru saja naik kelas 11 aku bersekolah di SMA favorit Kota Bogor. Kebetulan sekolahku berada di dekat rumahku, aku memiliki 2 sahabat yakni Ali dan Ahmad yang kebetulan mereka berdua sekarang satu kelas denganku. Hari pertama sekolah tiba, aku telah menyiapkan alat tulis beserta buku yang aku masukan ke dalam tas, aku berangkat ke sekolah naik angkot bersama 2 sahabatku. 

Setibanya di sekolah, aku, Ali, dan Ahmad bergegas menuju ke kelas 11-IPA-6 kelas baruku. Aku, Ali, dan Ahmad sepakat untuk duduk di belakang karena disana tempat paling nyaman dan yang pasti jauh dari guru hehe... saat kami bertiga asik berbincang-bincang aku melihat ada seorang perempuan yang parasnya cantik dan anggun masuk kelas, dia duduk di depan meja guru. 

Aku merasa tersentuh dan jatuh cinta kepadanya, "Mad, itu cewek yang duduk di depan meja guru siapa sih..?" tanyaku pada Ahmad "ohh, dia itu Yumeko dulu dia sekelas dengan gue, dia pinter loh... ranking 1 terus ya walaupun pernah disalip sama si Mora." Tiba -- tiba Ali nyaut "Daz, lu suka sama Yumeko to..." "hus kamu Li enggak lah..."

Jawabku dengan malu-malu "alah gak usah bohong ngaku aja tak bilang Yumeko ah, hey Yumeko sini" Lanjut Ali, Yumeko notice lalu dia pun datang "kenapa Li kenapa manggil aku?" tanya Yumeko "ini lo Daze penasaran sama kamu hehe...iya kan Daz?" jawab Ali "eh iii iya Yum aku baru pertama ketemu kamu salken ya aku Daze"Jawabku sambil malu malu dan wajahku memerah "o ya salken juga yaaa!" jawab Yumeko dengan lembut. Aku merasa malu sekaligus lega karena bisa ngobrol sama Yumeko walaupun cuma perkenalan.

Hari ini di sekolah kegiatannya cuma perkenalan dan penyampaian materi kelas 11 kedepannya. Kelasku membuat grup WA kelas, teman-teman sekelas saling chatting tentang pelajaran besok atau perkenalan teman baru. 

Aku iseng mencari nomernya Yumeko di WA dan ketemu, kemudian aku mencoba untuk mengetik pesan lalu kirim. Yang aku ketik disitu adalah "malam Yumeko, ini Daze save yaa :)", tapi aku merasa agak gugup untuk memencet tombol kirim, sampai-sampai aku harus menutup mataku sambil berdoa, akupun  memencet tombol kirim lalu aku langsung melempar hp-ku dan langsung telungkup dan ngumpet dibawah selimut sambil teriak-teriak gak jelas biar rasa maluku hilang. 

Tiba-tiba, terdengar suara dering hp, aku membuka hp pelan-pelan aku menutup mataku dan menyalakan hp-nya. Aku membuka mataku sedikit demi sedikit dan terkejut "O daze, malam juga. Ngomong-ngomong kamu tau jadwal pelajaran besok gak?" isi dari pesan Yumeko. Aku langsung teriak teriak lagi "yeeeee, awokwokwok yes yes yes yahahaha", ibuku langsung membuka pintu kamar "ngapain kamu Daz malem-malem gini bukannya belajar terus tidur malah triak-triak kaya kesambet setan aja" tanya ibuku, "oh anu gak papa bu lagi belajar paduan suara hehe, maklum baru pertama kali" jawabku, "hilih alesan ya sudah lanjutin belajarnya jangan sampe larut malam ya!" "oke bu...". Ibuku langsung menutup pintu kamarku, setelah itu aku lalu membalas pesan dari Yumeko "Barusan aku ngechat Ahmad, katanya besok pelajarannya bhs Indonesia, Biologi, Olahraga, sm Matematika Yum" balasku, dia langsung membalas pesanku "Wah besok ada Olahraga, assiik" aku lalu membalas lagi "Oh kamu suka olahraga ya?" "Hehe iya Daz apalagi kalau renang, suka banget" balas Yumeko, "oalah oke jangan lupa bawa baju olahraga lo besok" balasku, "wkwkwk yoi makasiih ya Daz :)" balas Yumeko. Malam itu aku dan Yumeko saling chattingan, setelah itu aku menyiapkan pelajaran besok dan baju olahraga. Aku lalu tidur sambil merenung membayangkan Yumeko besok saat olahraga, "ah besok gimana ya Yumeko kalau olahraga, dah lah besok juga ketemu, tidur ah" akupun lalu tertidur.

Keesokan harinya, aku bangun pada jam 5, lalu aku bergegas untuk mandi kemudian sarapan. Lalu, aku pergi ke sekolah seperti biasanya namun kali ini aku tidak bersama Ahmad dan Ali karena mereka bilang di WA akan pergi duluan ke sekolah. Saat sampai sekolah aku langsung bergegas menuju kelasku. Saat masuk ke kelas aku terkejut Ahmad, Ali, dan Yumeko sedang berbincang-bincang, aku langsung terdiam, Ahmad melihatku kemudian dia memanggilku "eh Daze dah dateng sini ngobrol yuk ada Yumeko lo..." kata Ahmad sambil melambaikan tangannya "i i iya Pagi semua e aku akan kesana" jawabku dengan nada pelan. Akupun duduk disebelah Yumeko, dia tersenyum melihatku tetapi tidak demikian denganku, aku merasa sangat malu ingin rasanya berbicara dengan Yumeko tapi aku canggung dan takut kalau salah bicara karena aku baru bertemu Yumeko belum lama ini. Saat itu kami berempat berbincang bincang. Jam pelajaran pun dimulai.

Lanjut Saat pulang sekolah. Saat itu, aku memutuskan untuk jalan kaki karena aku ingin melihat sunset di pinggir sungai dekat kawasan pertokoan. Saat tiba disana, aku duduk sambil meminum kopi di bangku yang terletak di pinggir jalan. Rasanya seperti anak indie beneran damai rasanya melihat sunset sambil minum kopi hangat yang aku beli di minimarket. Waktu menunjukan pukul 5 sore, aku bergegas menuju ke rumah. Di tengah perjalanan aku melihat ada seorang perempuan seperti teman sekolah sedang berdiri seperti menunggu seseorang, aku bersembunyi dan mengamati perempuan tersebut "sepertinya dia mirip yumeko kayak sama dari belakang" gumamku. Tiba-tiba muncul seorang pria berbadan agak tinggi mendatangi perempuan itu sambil membawakan perlengkapan travelling yang sepertinya habis dibeli dari toko dan beberapa jajanan. Dia menghampiri dan memanggil Yumeko, sontak akupun langsung deg "eh gak salah dengar aku, orang itu memanggil Yumeko?" tanyaku dalam hati. Perempuan itu langsung berbalik badan, dan benar saja dia adalah Yumeko temanku yang baru aku kenal beberapa hari yang lalu. Aku deg-degan sekaligus berkeringat dingin aku langsung lari keluar dari persembunyianku dan menjauh dari mereka. Dari sudut pandang Yumeko, ia melihat seseorang lari terburu-buru "dia kaya Daze, ah enggak paling orang lagi buru-buru" gumam Yumeko, pria yang sebenarnya adalah omnya Yumeko bertanya "Kenapa dek kok kaya liat sesuatu?" "gak papa mas cuma itu ada orang lari buru-buru tapi cuekin ajalah gak penting hehe.... yuk pulang mas" jawab Yumeko sambil mengajak omnya pulang ke rumah.

Malam harinya, aku merasakan pusing karena memikirkan siapa pria itu apakah dia pacarnya atau saudaranya, aku terus berpikir jika itu saudaranya mengapa postur tubuhnya seperti seumuranku bahkan dilihat dari raut wajahnya seperti masih SMA. Karena aku terlalu memikirkannya, aku sampai tidak bisa tidur, ingin memejamkan mata saja rasanya sulit karena pikiran itu tidak kunjung hilang. Ingin melupakannya tapi sangat sulit rasanya. Akhirnya, aku bisa memejamkan mataku. Keesokan harinya, tubuhku merasa panas karena kurang tidur. Aku masih merasa mengantuk, saat sarapan saja aku masih ingin bersandar untuk tidur padahal aku sudah berseragam "bu, boleh gak aku dianter sekolah hari ini?" aku bertanya kepada ibuku lalu "oh boleh Daze, tumben kok kamu pengen dianter biasanya kan kamu naik angkot sama Ahmad dan Ali....?" ibuku balik bertanya kemudian "gak papa bu aku pengen mulai hemat uang saku aja mau nabung, makasih ya bu dan ngizinin" jawabku "oh okelah kalo begitu siapin motornya ya" perintah ibuku. Lalu akupun berangkat ke sekolah sama ibuku.

Sesampainya di sekolah, aku langsung pamit sama ibuku dan masuk ke sekolah. Ketika berjalan di lorong kelas aku berpapasan dengan Yumeko, ia menyapa "Pagi daze, kok mukamu keliatan lesu gitu?" "Pagi" jawabku, lalu aku meninggalkannya begitu saja namun Yumeko langsung menghadangku "kamu kenapa Daz, kok kaya marah sama aku?" tanya Yumeko "eh gak papa Yum cuma buru-buru pengen masuk ke kelas maaf ya" aku lalu bergegas ke kelas dan meninggalkan Yumeko, Yumeko bingung dengan tingkah laku ku hari ini. Sesampainya di kelas aku melihat Ahmad lagi duduk sendirian di pojok kelas aku menghampirinya "Mad, Ali kemana? Tumben gak bareng" tanyaku "Ali belum datang Daz, omong-omong muka lu kok lesu gitu?" tanya Ahmad "aku kemarin gak bisa tidur Mad jadinya aku masih agak ngantuk nih" jawabku. Ali pun datang dan dia berkata "pagi Daze Ahmad maaf ya aku bangun kesiangan hehe...." Aku dan Ahmad kompak "huuuu".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x