Mohon tunggu...
Dian Kusumawardani
Dian Kusumawardani Mohon Tunggu... Haloo, saya adalah seorang ibu rumah tangga profesional. Bekerja paruh waktu sebagai pengajar Sosiologi dan Sejarah di BKB Nurul Fikri. Juga suka menulis dan sudah menghasilkan 6 buku antologi dan 1 buku solo. Saya juga seorang konselor laktasi dan blogger.

Home Educator Omah Rame, Pengajar di BKB Nurul Fikri, Konselor Laktasi, Content Creator

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Benarkah Cinta Pertama Susah Dilupakan?

16 Juli 2020   20:57 Diperbarui: 16 Juli 2020   21:01 93 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Benarkah Cinta Pertama Susah Dilupakan?
Cinta Pertama | Pixabay

" Cinta pertama seringkali sederhana, namun sangat kuat," 

David Bennet - Konselor dan Pakar Hubungan Bersertifikat

Cinta pertama menjadi topik yang evergreen. Banyak film, drama ataupun lagu yang membahas cinta pertama. Begitu juga dengan drama Korea. Banyak sekali drama Korea yang menjadikan cinta pertama sebagai topik cerita.

Romance is A Bonus Book | Wikipedia
Romance is A Bonus Book | Wikipedia

Ada drama Korea Romance is  A Bonus Book yang bercerita tentang kisah cinta masa kecil antara Cha Eun Ho (Lee Jong-Suk) dengan Kang Dan I (Lee Na-Young). Eun Ho jatuh cinta pada Dan I yang menyelamatkan hidupnya dari kecelakaan tragis. 

Hubungan persahabatan antara mereka berdua sukses menumbuhkan benih-benih cinta di hati Eun Ho. Masa lalu Dan I yang berstatus janda cerai satu anak tak menyurutkan cintanya. Perbedaan usia 10 tahun pun tak menjadi penghalang. Ya, begitulah cinta. Semua akan terasa manis. Apalagi kalau itu menjadi pengalaman pertama.

Atau mungkin anda saat ini sedang menyaksikan drama Korea on going terbaru, It's Okay Not Be Okay pasti tahu bahwa Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) sudah jatuh cinta sejak pertama bertemu Moon Young (Seo Ye Ji). Meski sejak kanak-kanak, ternyata perasaan itu tak gampang dilupakan. Hmm mungkin itu yang namanya the power of first love.

It's Okay to Not Be Okay | Netflik
It's Okay to Not Be Okay | Netflik
Meski seringkali kisah cinta pertama tidak bisa dilupakan, tapi nyatanya ada lho drama Korea yang mengangkat kisah cinta pertama dari sisi yang berbeda. Dinner Mate, drama Korea yang baru saja tamat menghadirkan kisah cinta pertama dari sisi yang berbeda.

Dinner Mate menghadirkan kisah antara Woo Do Hee (Seo Ji Hye) dengan Kim Hae Kyung (Song Seung Heon) yang sama-sama terluka dengan cinta pertama. Berawal dari teman makan malam, kedua pemeran utama dalam drama Korea ini akhirnya saling jatuh cinta. 

Hubungan mereka sempat diuji dengan kehadiran cinta pertama yang datang kembali. Tak tanggung-tanggung, dua cinta pertama mereka masing-masing bekerjasama untuk menghalangi kisah cinta Do Hee dengan Hae Kyung. Duh ini namanya mantan nggak ada akhlak ya.. hehehe.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x