Mohon tunggu...
Dian Kusumawardani
Dian Kusumawardani Mohon Tunggu... Freelancer

Home Educator Omah Rame, Pengajar di BKB Nurul Fikri, Konselor Laktasi, Content Creator

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana Pilihan

Transfer Uang Lebaran Anti Ribet Bersama QRku BCA

22 Mei 2019   20:32 Diperbarui: 22 Mei 2019   20:52 0 2 2 Mohon Tunggu...
Transfer Uang Lebaran Anti Ribet Bersama QRku BCA
Uang Lebaran | Pinterest

Siapa yang sudah terima THR (Tunjangan Hari Raya) ? Hayoo buat apa THR nya? Sudah beli apa saja? Pastinya dahulukan untuk keperluan hari raya. Misalnya tiket mudik, jajanan lebaran atau baju lebaran.

Bagi saya THR tak hanya untuk keperluan lebaran saja. Tapi juga untuk berbagi pada orang-orang tersayang. Ya, THR juga untuk memberi uang lebaran bagi yang tersayang.

Kalau dulu, bagi-bagi uang lebaran itu ya pas hari H. Saat lebaran saling bersalaman sambil memberikan amplop uang lebaran. Bisa disebut salam tempel gitu lah.

Amplop Lebaran | Lazada
Amplop Lebaran | Lazada
Tapi sepertinya tahun ini mau yang berbeda. Kayaknya tahun ini mau yang beda lah. Kayaknya kok ribet harus tukar uang lebaran lah, cari amplop lebaran dan ada resiko lupa di bawa pas mudik. Iya, pernah tu beberapa tahun yang lalu saya lupa bawa angpau lebaran. Duh ribet jadinya, harus cari-cari uang dulu.

Untungnya sekarang ada QRku BCA.

QRku BCA

QRku BCA | bca.co.id
QRku BCA | bca.co.id


Bulan november lalu, Bank BCA meluncurkan fitur baru yang diberi nama QRku. Quick Response (QR) Code atau kode transfer anti ribet dari BCA Mobile dan Sakuku. QRku ini menjadi solusi untuk kita yang kadang ribet harus ngapalin nomer rekening untuk transfer.

Ya selama ini kalau ingin melakukan transfer kita harus memasukkan nomer rekening tujuan. Harus cek bolak balik sebelum transfer, apakah nomer rekeningnya sudah benar atau belum. Sebab kalau salah memasukkan no rekening dan terlanjur transfer, jadi berabe urusannya.

Dengan QRku ini sesama nasabah BCA yang memiliki mobile banking atau Sakuku bisa melakukan transfer tanpa memasukkan nomer rekening. Cukup dengan share QR lalu scan. Anti ribet banget kan?

Bagi pengguna BCA mobile dengan status finansial, bisa mengakses fitur Scan QR, Show QR, Save QR, dan Share QR. Sementara pengguna BCA mobile non-finansial bisa mengakses fitur Show QR, Save QR, dan Share QR. Untuk SakuKu, hanya pengguna Sakuku Plus terdaftar yang dapat melakukan Scan QR maupun show QR.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk bisa memanfaatkan QRku ini adalah download aplikasi terbaru BCA mobile atau Sakuku di platform iOS atau Android.

QRku di Mobile Banking | Dokpri
QRku di Mobile Banking | Dokpri


Kelebihan QRku

Anti ribet, transfer tinggal scan saja. Cocok sekali buat #GenerasiSimple seperti kita.

Bebas biaya, tidak ada biaya yang dikenakan setiap transfer  dengan QRku ini.

Minimal transfer hanya 1 rupiah. Wah coba klo transfer pake metode lain, mana boleh teansfer 1 rupiah.

Cara Transfer dengan QRku

Sebagai nasabah bank BCA yang memiliki mobile banking, saya bisa memanfaatkan transfer melalui QRku. Tahun ini saya akan mengirim uang lebaran ke mama, ibu mertua, adik-adik dan kerabat lainya dengan QRku. Untungnya mereka semua juga nasabah BCA yang punya mobile banking. Ya, karena QRku hanya bisa transfer ke sesama nasbah bank BCA yang memiliki mobile banking.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2