Mohon tunggu...
Arka Matahari Tyaga
Arka Matahari Tyaga Mohon Tunggu... Administrasi - Bahagia di dunia, mulia di akhirat

Baru saja terbangun dari tidur panjang, dan mulai lah kini aku akan bercerita....

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Emang Lagi Syantik!

13 Juni 2018   11:29 Diperbarui: 13 Juni 2018   11:33 724
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Belakangan gue lagi demen banget dengerin lagu Lagi Syantik-nya Siti Badriah, musik nya modern, liriknya gampang dihafal dan penyanyi nya kece berat. Ga ge heran kalau lagu itu jadi viral dimana mana.

Well, kata orang lagu favorit itu mencerminkan suasana hati kita. Gue setuju sih soal itu, catet ya cuma suasana hati gue aja yang sekarang lagi seceria lagunya SiBad, fisik sama gender mah gue tetep laki, kaga ada syantik syantiknya, lha nama gue aja Untung, 100% asli laki dan anti ngetril ngetril club.

Dua bulan kemaren gue itu joblesss, kebayang donk gimana ga panik deket lebaran tapi ga ada penghasilan. Tapi Allah maha baik, siapa sangka 1 bulan jelang Ramadhan gue keterima kerja di kantor yang lokasinya deket dari rumah. How lucky i am. Untung banget kan sesuai nama gue. Ah emang lagi syantik! (Pake nada falset dibagian kata syantik).

Berbeda dengan kerjaan gue sebelumnya yang shifting, disini jam kerja gue masuk pagi pulang sore. Otomatis pas masuk Ramadhan gue bisa Tarawih saban hari, sesuatu yang sulit gue dapetin kalau masih di kantor lama. Ah emang lagi syantik! (Masih pake nada yang sama..hihihi)

Sama kayak pekerja lainnya yang berharap THR  dari perusahaan, begitu pula gue, meski sangsi bakal dapet THR karena belum lama joint. Eh tapi ternyata eh ternyata, meski jumlahnya ga besar, gue tetep dapet cuy. Rejeki anak soleh nan tampan. Lumayan kan buat modal mudik. Ah emang lagi syantik! (Masih tetep nyanyi..hehe)

Ngomong ngomong soal mudik, satu lagi nih yang bikin galau, apalagi kalau bukan soal minta cuti. Sebagai karyawan baru, jelas gue belum dapet hak cuti. Sekali lagi Allah nunjukin kuasanya. Lewat kebijakan kantor, tertera bahwa kantor akan diliburkan sesuai cuti bersama yang telah ditetapkan. See, tanpa minta cuti buat mudik, gue bisa dapet jatah libur dengan mudahnya. Ah bener bener emang lagi syantik kan, udah ga usah pake nyanyi lagi, tar haus lho..hahaha

Moral of the story is kadang yang kita khawatirkan tuh ga pernah terjadi. Ikhtiar and percaya lah kalau Allah maha baik. Biar terus beruntung kayak Untung. Ramadhan kali ini emang lagi syantik!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun