Mohon tunggu...
Arka Matahari Tyaga
Arka Matahari Tyaga Mohon Tunggu... Administrasi - Bahagia di dunia, mulia di akhirat

Baru saja terbangun dari tidur panjang, dan mulai lah kini aku akan bercerita....

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Teruntuk Tulang rusuk

11 Juni 2018   22:29 Diperbarui: 11 Juni 2018   22:43 606
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jika memang dirimulah tulang rusukku, kau akan kembali pada tubuh ini...

Sepenggal lirik lagu milik Last Child ini selalu sukses bikin gue galau tingkat akhir (skripsi kali ah). Urusan jodoh emang salah satu hal dalam hidup yang paling misterius bagi gue. Ow iya, kenalin, gue Restu, dan gue pengen banget segera ngeliat kalimat Mohon Doa Restu disebuah lembar undangan bertuliskan sepasang nama mempelai, nama gue dan nama istri gue.

Harusnya sih gue ga perlu galau, secara gue sering dapet nasihat bahwa setiap orang udah pasti punya jodohnya masing-masing. Tapi tapi tapi, kok lama ya dapetinnya. Persis kayak dapetin huruf N dibungkus permen karet yang hits di era 90an. Apa gue nya aja ya yang ga sabaran? Baiklah, sepertinya gue nya emang ga sabaran. Secara gue mupeng berat liat temen seangkatan gue udah beranak pinak dan dengan bangganya ngebawa keluarga kecilnya di acara bukber baru-baru ini..hiks..

Kalau mau dapet jodoh ya lo harus nyari. Ya elah itu mah anak ayam turun seribu juga tau. Gue juga selalu berusaha nyari kok, lewat DM, lewat mention, atau lewat komen. Ups sorry, itu mah gue nyari popularitas.hahaha.. Oke oke, serius serius. Beneran gue udah berusaha nyari, bahkan temen gue pun pada turun tangan, padahal itu tangan udah dibawah, ngapain juga pake diturunin lagi.. (kan..kan.. becanda lagi)..hehe.. 

Maksud gue, temen gue juga sampe turun tangan nyariin gue jodoh, dengan ngasih no wa cewek yang katanya itu temen dia yang juga lagi single, atau pun nyebarin no hp gue ke cewek2 yang dia (sumpah yang ini gue keberatan, karena pernah ada yg tiba2 WA, cewek sih emang, katanya dapet no dari sohib gue itu, tapi doi itu marketing asuransi nan pantang menyerah ngeprospek)!

Dibilang capek gagal terus ya capek. Dibilang trauma gagal ya sedikit sih ada. Tapi kalau sampe menyerah sih bukan Restu namanya. Hey siapa yang betah hidup menyendiri didunia yang semakin hingar bingar, gegap gempita dan penuh sensasi ini. Lagian yak, kan lagi jaman tuh pamer disosmed pasang status or foto akad nikah & resepsi trus langsung banjir like plus komen yang rata-rata kasih doa semoga samawa sampai yang komen "Kok ga ngundang-ngundang sih?" atau "Kok make up nya ga bikin pangling sih?". Aahhhh baper kan jadinya. Wahai semesta, restuilah Restu untuk segera bertemu tulang rusuk ku dan sekaligus melepas masa lajang hingga tidak lagi hidup membujang...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun