Mohon tunggu...
Arka Matahari Tyaga
Arka Matahari Tyaga Mohon Tunggu... Administrasi - Bahagia di dunia, mulia di akhirat

Baru saja terbangun dari tidur panjang, dan mulai lah kini aku akan bercerita....

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Namanya Alya

8 Juni 2018   20:34 Diperbarui: 8 Juni 2018   20:37 550
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Udah mau weekend lagi aja. Kenapa gue ga hang out tapi malah ngeblog? Ya karena gue belum punya pacar, mau ngapain lagi coba, ngajak temen jalan malah diledek "Jomblo luh ngajak gue jalan malem-malem gini?", mau keluar rumah sendiri juga gue mager, jadi ya ngeblog aja dah, boleh ya? Bolehin deh. Biar rada panjang nulisnya gue nulis kisah cinta pertama gue aja ya, jaman pertama kalinya gue naksir cewek, jadi beginilah ceritanya:

SMP. Yup, gue pertama kali naksir cewek waktu SMP. Temen sekelas gue. Sebut aja dia Alya. Ga, ga ada cinta pada pandangan pertama. Gue juga rada lupa kelas berapa tepatnya gue naksir Alya. Waktu itu yang gue inget, Alya adalah satu-satunya cewek dikelas gue yang ga pernah lupa pake bando setiap hari, itu kali yang bikin dia beda dibanding cewek-cewek yang lain dikelas.

Alya ini anaknya baik [standar ya], cantik [iyalah, buktinya gue naksir], dan lumayan pinter. Mungkin gue yang rada telat jatuh cinta sama cewek, hingga gue ga tau kalo setiap hari gue selalu perhatiin dia itu artinya gue jatuh cinta sama dia. Herannya si Alya ini suka senyum mulu setiap gue ngeliatin dia, entah dia murah senyum atau doi juga punya rasa yang sama ke gue..Uhuk..

Kalo soal sifat, beuuh kayaknya mah beda banget sama gue. Dia rapi, gue ga, dia bersih, gue kucel, dia wangi, gue.....juga donk, sorry gue anti sama yang namanya bau badan...wkwkwkwk. Pergaulan kami juga beda, dia itu temennya sama anak yg gaul [sok gaul sih kata gue mah :p], sedang gue temennya sama yang katrok katrok, etapi gue populer lho disekolah. 

Nah kita mulai deket pas ada perubahan denah kelas, entah gimana ceritanya si Alya ini duduknya persis dibangku depan gue. Rejeki banget kan. Dan kayaknya Alya juga seneng tuh duduk deket gue, buktinya kalo ga ada guru, dia pasti langsung nengok ke belakang ngajak gue ngobrol. Pokoknya hari-hari gue nikmatin banget, hingga akhirnya denah kelas dirubah lagi [hiks].

Alya pindah duduk nya di barisan sebelah meja gue. Apa jadinya kita ga akrab lagi? Tidak. Malah gue makin suka sama dia, ga tau dah kalo dianya. Pas ga ada guru, percaya ga percaya, gue mandangin dia, dan dia pun mandangin gue, pandang-pandangan gitu tanpa ada kata, tapi tetap ada senyum. Itu selalu terjadi tiap ga ada guru, walau cuma saling pandang gitu udah lebih dari cukup bikin gue senyum terus sehari suntuk.

Sayangnya hingga akhir masa sekolah, gue ga pernah nembak dia, ga tau ya, waktu itu gue ga kepikiran buat macarin Alya meski gue naksir berat sama dia. Gue pun ga tau saat itu Alya naksir gue apa ga. 

Yang pasti gue nulis sekarang pun jadi senyum sendiri dan kangen sama Alya. 6 tahun setelah kita lulus SMP dan ga saling ketemu, akhirnya gue ketemu dia, saat itu gue langsung ajak jalan, tapi saat itu gue sama dia abis patah hati, jadi saat itu kita lagi sama-sama ga pengen punya hubungan asmara dulu. Ya cuma itu sekali kalinya kita ketemu lagi. Karena gue lagi dapet tempat kerja yang jauh, akhirnya kita lost kontek lagi pasca pertemuan itu. Hingga hari ini gue ga tau kabarnya lagi, nomor dia juga udah ga aktif, mungkin juga dia sekarang udah berkeluarga. 

Apapun itu, gue berharap dia sekarang udah bahagia. Gue juga berharap mudah-mudahan kita bisa ketemu lagi, ya buat ngobrol ringan dan gue mau bilang kalo waktu SMP gue naksir dia. Dan gue juga masih penasaran, dulu itu dia naksir gue juga atau ga. Semoga gue dapet jawabannya ya.

Al, jika suatu saat kita ketemu lagi, gue berharap kau dalam keadaan baik dan bahagia...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun