Mohon tunggu...
Dedy Padang
Dedy Padang Mohon Tunggu... Petani - Orang Biasa

Sedang berjuang menjadikan kegiatan menulis sebagai sarana yang sangat baik untuk menenangkan diri dan tidak tertutup kemungkinan orang lain pula.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Orang Miskin dan Orang Kaya

16 Agustus 2022   00:36 Diperbarui: 16 Agustus 2022   00:44 187 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Tuhan membela orang miskin, namun tidak pernah mengabaikan orang kaya. Karena keduanya, baik miskin maupun kaya berkesempatan untuk dapat masuk surga. 

Si miskin tidak serta merta masuk surga ketika Tuhan mengatakan alangkah sukarnya orang kaya masuk surga. Lebih mudah seekor unta masuk lubang jarum daripada orang kaya masuk surga. 

Namun si kaya juga tidak serta merta akan masuk neraka karena Tuhan menerima kekayaan yang dijadikan sebagai sarana untuk melayani Dirinya lewat sesama yang membutuhkan. 

Kalau begitu, apa syarat masuk surga? 

Bukan tentang miskin atau kayanya diri kita, tetapi bagaimana kita dengan apa adanya diri kita berupaya melayani Tuhan dalam hidup ini. 

Kita miskin, namun tidak kehilangan harapan pada Tuhan. Kita kaya, namun berjuang membantu sesama yang membutuhkan. Hingga pada akhirnya kita mengerti bahwa Tuhanlah harapan dan tujuan hidup kita di dunia ini. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan