Mohon tunggu...
Dedy Padang
Dedy Padang Mohon Tunggu... Bukan penulis, apalagi pujangga. Harapannya pendoa

Youtube: Dedy Padang FB : Dedy Padang Instagram : dedypadang2466 Menulis merupakan sarana yang sangat baik untuk menenangkan diri. Saat menulis, mengalir suatu emosi dalam diri yang tergerak dalam gerakan pena dan kata atau pun bahasa yang kita pakaikan,,,

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Corona dan Kasih Persaudaraan

18 Oktober 2020   22:16 Diperbarui: 18 Oktober 2020   22:22 35 18 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Corona dan Kasih Persaudaraan
Dokumen pribadi

Mungkin kamu benar dengan apa yang kamu katakan kalau kita tidak boleh dekat-dekat dengan dia. Alasannya ialah agar kita tidak ketularan dari dia dan kita menjadi klaster baru dari covid-19. 

Itu memang cara pencegahan yang kita setujui. Tapi tolonglah untuk tetap juga menjaga perasaannya. Jangan sampai saat kita perlakukan ia demikian ia menjadi lemah dan sakitnya semakin parah. 

Kita boleh saja jaga jarak, tetapi tidak dengan menunjukkan sikap anti terhadap dia. Kita harus tahu kalau dia sedang butuh dukungan dari kita. Kita ini saudaranya, teman se komunitas dengan dia. Bersama dia kita telah melewati banyak hal. Mengapa kini kita harus menjauh dari dia.

Ingatlah, Corona hanya boleh mengatur jarak kita secara fisik, tetapi hati dan kasih persaudaraan tidak. Jangan sampai gara-gara corona kita gagal bersaudara. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x