Mohon tunggu...
Dedy Padang
Dedy Padang Mohon Tunggu... Blog ini merupakan tulisan pribadi dari hasil refleksi harian

Youtube: Dedy Padang FB : Dedy Padang Instagram : dedypadang2466 Menulis merupakan sarana yang sangat baik untuk menenangkan diri. Saat menulis, mengalir suatu emosi dalam diri yang tergerak dalam gerakan pena dan kata atau pun bahasa yang kita pakaikan,,,

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Kompasiana Penuh Daya Pikat

1 November 2019   13:58 Diperbarui: 1 November 2019   13:59 4 0 0 Mohon Tunggu...

Sejak awal bergabung dengan kompasiana hingga kini, saya melihat ada berbagai moment kompetisi berhadiah yang ditawarkan oleh Kompasiana. Kompetisi tersebut muatannya sangat bernilai. Artinya tidak sembarang kompetisi. Kompasiana memuat kompetisi-kompetisi yang semua orang bisa dengan mudah mengikutinya dan hal yang dikompetisikan juga sangat bermakna. Hal inilah yang membuat saya tetap dan makin suka dengan Kompasiana.

Kompetisi-kompetisi yang ditawarkan oleh Kompasiana memotivasi setiap orang untuk mengeksplorasi daya kreasi yang dimilikinya untuk memenangkan kompetisi tersebut. Dan meskipun awalnya dimotivasi untuk mendapatkan hadiah,  namun setidaknya orang tersebut akan menyadari suatu kemampuan positif yang ia miliki dan hal itu akan memberikan dampak positif juga bagi perkembangannya. Saya kira inilah dampak yang sangat positif dari setiap kompetisi yang ditawarkan oleh Kompasiana dan setiap orang yang berpartisipasi dalam kompetisi tersebut akan mengalaminya. Salut buat Kompasiana.

Namun percuma terdapat berbagai kompetisi yang ditawarkan jika orang yang hendak mengikutinya belum memiliki akun kompasiana. Kebanyakan dari setiap kompetisi syaratnya ialah harus memiliki akun kompasiana. Spontan terlintas di benak saya bahwa syarat ini hanyalah modus untuk menarik banyak orang bergabung ke kompasiana. Karena, setiap orang yang ingin mengikuti kompetisi dan memenangkan hadiahnya mesti membuat akun kompasiana. Namun, saya sangat yakin tidak ada kerugiannya memiliki akun kompasiana. Justru sebaliknya berlimpah manfaat bisa diperoleh.

Kompasiana penuh dengan daya pikat. Selain karena kehadiran kompetisi di dalamnya, kompasiana juga membuka peluang bagi siapa saja yang hendak mengembangkan kemampuannya dalam menulis. Saya yakin ada banyak orang di luar sana (yang belum memiliki akun kompasiana) yang hobi menulis namun belum memiliki sarana yang pas untuk menyalurkannya. Kompasiana menjadi sarana yang tepat untuk itu.

Kompasiana membuka peluang kepada setiap orang untuk menyalurkan kreasi menulis setiap orang ke dalam sebuah bentuk tulisan yang tidak hanya bisa dinikmati oleh penulisnya tetapi oleh banyak orang. Dengan demikian si penulis tanpa sadar telah menjadi terkenal. Daya pikat yang lain ialah membuka peluang bagi setiap orang untuk menyampaikan opini tentang berbagai peristiwa yang terjadi.

Hadir dengan berbagai daya pikat yang ada dan bermanfaat membuat kompasiana tetap di hati. Bagi yang belum punya akun Kompasiana mari bergabunglah dan raih kesempatan untuk memperoleh berbagai manfaat yang ada. Salut buat Kompasiana yang hadir dengan penuh daya pikat yang menghantar orang pada kebaikan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x