Mohon tunggu...
Muhamad Dedi Rizaldi
Muhamad Dedi Rizaldi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Mercubuana

NIM: 43221010026 - Dosen Prof. Apollo, Dr, M.Si.Ak - Universitas Mercu Buana

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

TB1- Menanamkan Sikap Berpikir Positif dan Berkomunikasi Efektif Dalam Diri

23 September 2022   21:40 Diperbarui: 23 September 2022   22:02 89 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(sumber : Gelombangotak.com)

Nama : Muhamad Dedi Rizaldi

NIM : 43221010026

Mata Kuliah : PENDIDIKAN ANTI KORUPSI DAN ETIK UMB

Dosen Pengampu : Prof Apollo, Dr, M. Si.Ak

Universitas Mercubuana

Manusia sebagai makhluk hidup memiliki derajat yang paling tinggi diantara makhluk hidup lainnya, seperti yang kita ketahui bahwa semua manusia diberikan akal dan pikiran dalam mengontrol diri yang dimana tidak dimiliki oleh makhluk hidup lainnya. Tentunya dalam hal ini sebagai manusia tentunya dapat membedakan yang mana yang baik dan yang mana yang buruk dengan akal pikirannya.

Manusia sebagai makhluk hidup yang paling tinggi derajatnya tentunya mempunyai keunggulan tersendiri, dimana mereka sebelum bertindak melakukan segala sesuatu hal diharuskan untuk berpikir. Hal ini dikarenakan pemikiran manusia tersebutlah yang akan menuntun tindakan yang akan diambil oleh diri mereka sendiri.

Berpikir merupakan salah satu faktor yang dapat menentukan tujuan hidup dan motivasi diri mereka. Hal ini dikarenakan dalam menentuan tujuan hidup manusia tentunya harus mempunyai rancangan berpikir yang baik agar apa yang ia akan rencanakan kedepannya dapat tercapai tujuan hidup dengan diimbangi motovasi diri.

Berkaitan dengan berpikir tentunya ada dua hal yang bertolak belakang, yaitu bagaimana manusia dapat berpikir positif maupun berpikir negatif. Pada pembahasan kali ini saya akan mengulas mengenai berpikir positif yang dimana penjelasan tentang 2W+1H (What : apa itu berpikir positif, apa itu aspek berpikir positif, Why : Alasan pentingnya berpikir positif, How : Bagaimana ciri-ciri berpikir positif dan bagaimana penerapan berpikir positif di berbagai lingkungan).

Pengertian berpikir positif

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan