Mohon tunggu...
Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi Mohon Tunggu... Penulis - Dedi Mulyadi

Menulis memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kontrol sosial, tidak diperkenankan mengutip tulisan untuk komersial. ( Karyawan Swasta)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Lagi Kasus Penistaan Agama Melecehkan Gerakan Ibadah Sholat

25 Oktober 2021   06:00 Diperbarui: 25 Oktober 2021   18:23 292 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kasus penistaan agama ibadah sholat kembali terjadi, setahun yang lalu sekitar bulan Mei 2020, penulis membuat tulisan seorang wanita muda membuat video tik tok beredar disosial media, FB, Youtube, tampak melecehkan gerakan sholat"

Sosok wanita  muda ini ingin viral dan terkenal dalam unggahannya mengucapkan , Pas lagi sholat ada tetangga puter lagu DJ dari pada gak khusyuk iaaa keburu suami datang, melalui aplikasi Tik tok mempermainkan gerakan sholat.

Kali ini  seorang selebriti Nikita Mirzani dalam unggahan video yang beredar di sosial media,  diduga melakukan penistaan agama dengan melecehkan bacaan sholat.

Padahal sholat kewajiban umat Islam bukan untuk bahan candaan" Allah SWT memerintahkan umatnya untuk  menjalankan sholat 5 waktu, ini perintah sholat dalam Alqur'an menghubungkan seseorang dengan Tuhannya.

Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah [2]: 45:

"Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan sholat. Dan (sholat) itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk." (QS. Al-Baqarah [2]: 45).

Perintah untuk sholat dalam Al-Qur'an surat Al-Isra ayat 78 yang berbunyi:

"Dirikanlah sholat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula sholat) subuh. Sesungguhnya shalat subuh itu disaksikan (oleh malaikat)." (QS. Al-Isra: 78).

Perintah sholat juga dituangkan dalam Surat Hud ayat 114:

"Dan dirikanlah sholat itu pada kedua tepi siang (pagi dan petang) dan pada bahagian permulaan daripada malam. Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk. Itulah peringatan bagi orang-orang yang ingat." (QS Hud: 114).

Atas aksinya,  Nikita Mirzani menjadi sorotan publik,  khususnya umat Islam menjadi geram, sebab diduga sudah memenuhi unsur penistaan agama dengan melecehkan bacaan  ibadah sholat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan