Mohon tunggu...
Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi Mohon Tunggu... Penulis - Dedi Mulyadi

Menulis memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kontrol sosial, tidak diperkenankan mengutip tulisan untuk komersial. ( Karyawan Swasta)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Selamat Datang Yaa Rasulullah SAW

21 Oktober 2021   21:50 Diperbarui: 22 Oktober 2021   16:59 144 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, sholawat dan salam disampaikan senantiasa ditujukan atas Rasulullah SAW, keluarga dan para sababatnya.

Alhamdulillah, tidak terasa sudah masuk bulan Rabiul Awal, bulan yang dirindukan umat Islam, yang  setiap tahun diperingati Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada  tanggal 12 Rabiul Awal  tahun   ini bertepatan pada  hari Selasa, 19 Oktober 2021..

Sungguh Rasulullah SAW bukan sembarang mahluk yang layak diikuti dan diteladani. Rasululullah SAW  memiliki kepribadian agung yang banyak memiliki keistimewaan, banyak sekali hikmah dan pelajaran yang berharga, begitu cinta pada umatnya, bahkan ketika dahsyatnya sakaratul maut, Rasuulullah SAW masih sempat berdoa untuk keselamatan umatnya.

“ Ya Allah, dahsyat sekali sakaratul maut ini. Timpakan siksa maut kepadaku,  jangan timpakan kepada umatku “ Doa Nabi Muhammad SAW menjelang dipanggil Allah SWT.

Saat tubuh Rasulullah SAW kian melemah, bibirnya masih bergerak, kekasih Allah SWT meninggalkan wasiat” Pelihara sholat dan pelihara orang-orang lemah diantara kalian, Ummati, ummati, ummati.” Nabi Muhammad SAW wafat pada 8 Juni 632 di Madinah dalam usia 63 tahun.

Dibulan Rabiul Awal ini mengenal Rasulullah SAW  dengan peringatan Mauldi Nabi Muhammad SAW, adalah momen penting dalam kehidupan manusia, yakni manusia  mulia pilihan  Allah SWT dan juga  agama Islam.

Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai rahmat alam semest,  semua mahluk yang ada didunia.

Mejelis taklim yang penulis ikuti akan menyelenggarkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  namun dimasa pandemi Covid-19, pastikan peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW, senantiasa  menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan dengan sejumlah cara diantaranya, memperbanyak sholawat atas junjungan umat Islam yakni Nabi Muhammad SAW, meneladani kisah sifat dan perilaku Rasulullah  SAW, mendekatan diri pada Allah SWT dan Rasulullah, puasa sunah,  dan menyantuni anak yatim, (dm).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan