Mohon tunggu...
Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi Mohon Tunggu... Penulis - Dedi Mulyadi

Menulis memberikan kontribusi bagi masyarakat , tidak diperkenankan mengutip tulisan untuk komersial.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

RS Andhika Jagakarsa bersama Relawan Bersatu Covid-19 Dewan Kota Jakarta Selatan Gelar Khitanan Massal

24 Mei 2021   20:30 Diperbarui: 27 Agustus 2021   09:07 122 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
RS Andhika Jagakarsa bersama Relawan Bersatu Covid-19 Dewan Kota Jakarta Selatan Gelar Khitanan Massal
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

RS Andhika  Jagakarsa Jakarta Selatan  bekerjasama dengan Relawan Bersatu Lawan Covid-19 (RBL-19) dan Dewan Kota Jakarta Selatan menggelar khitanan massal gratis bagi dhuafa dan keluarga yatim, Jumat (9/4/21), lalu.

Kegiatan ini dilaksansakan  di RS Andhika Jalan  Wr. Sila No.8, RT.6/RW.4, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

Melalui khitanan massal  dalam masa pandemi dapat membantu kepedulian sosial, bagi dhuafa dan keluarga anak-anak yatim.

Kegiatan khitanan massal ini dikuti 44 peserta dhuafa dan keluarga anak yatim, yang berada di Kelurahan Jagakarsa, Kelurahan Srengseng sawah,  Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan.

Metode yang digunakan  saat sunat adalah leser,  metode ini lebih nyaman dan aman minim dari pendarahan, ujar petugas medis saat ditemui diruangan khitan”, Jumat pagi , (9/4/21).

Salah satu peserta khitan yang baru saja selesai disunat mengatakan, tidak sakit dan pada awal memang sudah punya keinginan untuk dikhitan , kata peserta khitan”.

Seorang ibu warga Jalan Gandaria Ujung Kelurahan Jagkarsa Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan mengatakan, Alhamdulillah syukur,  adanya program khitanan massal bagi dhuafa  sangat membantu kalangan ekonomi keluarga kalangan yang tidak mampu, ungkapnya.

Disamping khitanan massal  peserta khitan juga mendapat bingkisan, juga amlop tali kasih yang diberikan H. Syahrudin selaku LMK Kelurahan Ciganjur Jagakarsa Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan dilokasi,  acara khitanan dilakukan sangat ketat dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), dilakukan pemeriksaan kesehatan dalam kondisi pandemi para petugas medis dan petugas lapangan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x