Mohon tunggu...
Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi Mohon Tunggu... Penulis - karyawan swasta

Sosbud, Politik, Agama

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ketua RT dan RW Garda Terdepan Melayani Warga

16 September 2022   06:05 Diperbarui: 16 September 2022   06:26 203 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Forum RT/RW. Sumber: https://www.youtube.com/channel/UCAWgbtQq_qRO3Ib8HO4MfMA

Seiring kompleksitas masyarakat di DKI Jakarta, peran dan fungsi Ketua RT/ RW dituntut melayani masyarakat dilingkungannya dengan sepenuh hati tanpa mengenal jam kerja.

Akan tetapi tidak sepadan dengan dana operasional yang diterima.

Ketua RT/ RW garda terdepan melayani masyarakat jika lingkungan masyakat menimbulkan keresahan, Ketua RT/ RW yang diminta hadir menyelesaikannya.


Ketua RT/ RW berupaya dilingkungannya aman dan nyaman hidup rukun dan damai, hal ini perlu mendapat perhatian yang lebih dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar menaikan dana operasional RT/RW sesuai dengan UMP DKI Jakarta.


Ketua RT/RW juga bagian dari keberhasilan program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, setiap ada program yang bersentuhan dengan masyarakat Ketua RT/RW yang mensosialisasikan pada masyarakat.

Sudah selayaknya Ketua RT/RW mendapat fasilitas asalkan ada pertanggung jawaban secara accountable, selagi itu untuk kepentingan masyarakat, ikutkan juga Ketua RT/RW program Perlindungan Sosial BPJS Ketenaga Kerjaan.

Sekarang ini lagi rame pemilihan Ketua RT/RW ada juga diberbagai wilayah di DKI Jakarta yang sudah melakukan pemilihan, padahal Ketua RT/RW bukan jabatan politik tapi jabatan sosial lakukan saja secara mufakat dalam pemilihan.

Selagi masyarakat mempercayakan jangan dibatasi hanya dua priode saja.

Sebab yang mengerti persoalan dan kondisi dilingkungan adalah Ketua RT/RW di wilayahnya masing-masing, jika ada pergantian/pemilihan RT/RW dia harus belajar lagi dan menyesuaikan dengan keadaan,(dm).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan