Mohon tunggu...
DEDI SETIAWAN
DEDI SETIAWAN Mohon Tunggu... Penulis - Berusaha Berkarya Dengan Sederhana Dan Apa Adanya

Ketika Kita Sudah Tidak Mampu Lagi Untuk Berbicara, Maka Tindakan Nyatalah Yang Menjadi Pembuktian. Tetap Semangat Dalam Berusaha Dan Berkarya, Jangan Putus Asa.

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar Pilihan

Launching Omah Bendera Wonosegoro Dilaksanakan Hari Ini

14 Agustus 2022   20:00 Diperbarui: 14 Agustus 2022   20:06 121 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelaksanaan Launching Omah Bendera Wonosegoro

Bugel, Klaten - Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77 Tahun, terdapat hal yang menarik di Dusun Bugel, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Hal tersebut adalah adanya kegiatan Launching Omah Bendera Wonosegoro.

Dalam Launching tersebut, di ikuti oleh beberapa peserta yang antara lain, Warga Masyarakat dan Pelajar Dusun Bugel-Jetis. Selain warga masyrakat Bugel, terdapat pula puluhan karateka yang mengikuti kegiatan tersebut yang diantaranya, karateka ESTIB (SMP N 3 Bayat), karateka JKC Jotangan (Jotangan, Bayat) dan karateka AT TAUBAH (TPA AT TAUBAH Bugel, Krakitan, Bayat). Selain itu, turut pula sejumlah Mahasiswa KKN Unwidha Klaten.

Mahasiswa KKN UNWIDHA Klaten, turut pula dalam Launching Omah Bendera
Mahasiswa KKN UNWIDHA Klaten, turut pula dalam Launching Omah Bendera

Launching Omah Bendera Wonosegoro tersebut, dilaksanakan pada Minggu (14/8/22) pukul 10.00 WIB yang bertepatan dengan hari Pramuka dan bertempat di Dusun Bugel, Desa Krakitam, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Sebelum Launching dilaksanakan, sebelumnya para peserta Launching mengadakan Kirab Bendera yang dimulai dari Rowo Jombor menuju Omah Bendera. Selesai Kirab Bendera dilaksanakan, dilanjutkan dengan Upacara Bendera dan Peresmian Omah Bendera.

Kirab Bendera menuju Omah Bendera Wonosegoro
Kirab Bendera menuju Omah Bendera Wonosegoro

Usai Upacara Bendera, acara pun kembali dilanjutkan dengan mencuci Bendera Merah Putih sebanyak 77 Bendera yang dilanjutkan dengan Pengibaran 77 Bendera Merah Putih. Pengibaran 77 Bendera Merah Putih tersebut, disesuaikan dengan usia Kemerdekaan RI yang saat ini memasuki usia ke-77 Tahun.

Pengibaran 77 Bendera Merah Putih
Pengibaran 77 Bendera Merah Putih

"Tradisi memasang bendera sesuai usia Kemerdekaan Republik Indonesia telah dilaksanakan sejak puluhan tahun yang lalu. Yang setiap tahunnya tambah satu, tambah satu," tutur Asim Sulistyo, S.Pd selaku pemrakarsa Omah Bendera dan pemrakarsa pengibaran bendera sesuai dengan usia Kemerdekaan RI.

Menurut Asim, pengibaran bendera yang sesuai dengan usia Kemerdekaan RI tersebut merupakan warisan turun temurun. Dan kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi warga masyarakat Dusun Bugel.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan