Mohon tunggu...
Dede Ahmad Ramdhan
Dede Ahmad Ramdhan Mohon Tunggu... Freelancer - RA94

Punten Numpang Nulis

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

F1: Hujan Deras Menemani Kualifikasi GP Inggris Silverstone

3 Juli 2022   08:00 Diperbarui: 3 Juli 2022   08:02 62 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kualifikasi GP Inggris di sirkuit Silverstone diakhiri dengan Carlos Sainz mendapatkan posisi pole mengalahkan Max verstappen dengan 0,072 detik yang sempat kehilangan kendali mobilnya di awal kualifikasi 3.


Posisi pole sainz ini menjadi posisi pole pertamanya juga yang ke 7 dari 10 GP untuk Ferrari di Musim ini. 6 posisi pole lainnya diperoleh oleh Charles Leclerc.


"Posisi pole pertama, selalu istimewa, dan apalagi melakukannya dalam kondisi basah di Silverstone," -Carlos Sainz.


Carlos Sainz yang hampir mendapatkan kemenangan pertamanya di GP Kanada kemarin setelah kalah tipis dari Max Verstappen, berharap bisa memaksimalkan posisi pole menjadi kemenangan di balapan malam nanti.


Sedangkan Leclerc hanya menempati posisi 3 setelah melakukan kesalahan di lap terkahir. diikuti mobil Redbull lainnya di Posisi 4.
Leclerc merasa mobil Ferrari nya sangat kompetitif, tapi kesalahan yang dibuatnya mengakibatkan posisi pole gagal didapatkan.


"Saya sadar lap terakhir itu lap di mana saya harus mengerahkan seluruh kemampuan saya tetapi saya tidak bisa melakukannya, jadi saya tidak pantas berada di posisi pole," Leclerc saat interview prakualifikasi.


Selain itu, Nicholas latifi untuk pertama kalinya berhasil lolos ke kualifikasi 3 untuk William, menempati posisi 10. walaupun tidak mendapatkan upgrade seperti rekan satu timnya Alex albon yang hanya bisa duduk di posisi 16.

R94

Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan