Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Penulis - Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana, dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Kekurangan dan Kelebihan Manchester United dan Arsenal di Old Trafford

3 Desember 2021   08:27 Diperbarui: 4 Desember 2021   10:39 1683 49 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Arsenal (3/12) di depan pendukung Manchester United. Sumber: AFP/Oli Scarff/via Kompas.com

Pertandingan besar antara Manchester United vs Arsenal di Old Trafford (3/12), sangat dinantikan. Terutama bagi penggemar kedua tim tersebut.

Saya pun mengaku beruntung bisa bangun tepat waktu, setelah berani memilih tidur terlebih dahulu supaya bisa lebih bugar saat menonton pertandingan besar ini. Padahal, biasanya yang sering terjadi adalah tidurnya kelewatan dari tenggat yang diinginkan.

Sebelum pertandingan dimulai, saya sempat membaca beberapa artikel, terutama yang berkaitan dengan Manchester United dan Arsenal. Dua diantaranya adalah tentang pendapat Michael Carrick tentang laga melawan Arsenal dan prediksi tentang Arsenal yang bisa mengalahkan Man. United.

Michael Carrick cenderung memuji kinerja Mikel Arteta sebagai mantan pemain yang berposisi gelandang sepertinya dan pernah berduel sengit di masa yang sama. Carrick juga mengaku tidak sabar untuk beradu strategi dengan Arteta.

Kemudian, prediksi Arsenal bisa menang melawan Man. United bagi penggemar Arsenal terasa menyejukkan. Ditambah, ada fakta yang cukup bagus dalam menilai Arsenal, yaitu kinerja lini pertahanannya.

Namun, data dan fakta itu juga bisa dikatakan telah lupa dengan data dan fakta lain, yaitu tentang kesulitan Arsenal dalam mencegah kebobolan dari klub-klub besar. Chelsea, Man. City, dan Liverpool sukses menjebol gawang Arsenal.

Termasuk, ketika gawang The Gunners sudah dijaga oleh Aaron Ramsdale, yang sepertinya menjadi pawang yang tepat untuk Arsenal saat ini. Bahkan, jika masih mengingat Tottenham Hotspur sebagai bagian dari Big Six, Arsenal juga kebobolan meski menang 3-1.

Artinya, Arsenal belum sepenuhnya bisa dikatakan tangguh lini belakangnya. Meskipun, ini juga bisa disebabkan oleh ketangguhan lini depan lawan yang beberapa diantaranya memang jauh lebih "canggih" dari lini depan Arsenal.

Sebenarnya, Arsenal juga punya Pierre-Emerick Aubameyang sebagai salah satu striker berkualitas mumpuni di Premier League. Tetapi, Aubameyang seperti masih kesulitan untuk menemukan kembali performanya seperti dalam dua musim awalnya di EPL.

Inilah yang kemudian menjadi titik kekurangan pertama yang terlihat dari Arsenal. Mereka bisa menyerang, membangun serangan dengan baik, tetapi efektivitasnya tidak bagus karena penyerangnya sedang jeblok.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan