Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Penulis - Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana, dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Hasil MotoGP Algarve 2021: Ducati Berpesta

7 November 2021   23:44 Diperbarui: 12 November 2021   15:26 513 46 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Francesco Bagnaia dan Jack Miller kuasai podium di GP Algarve, Portugal (7/11). Photo by: AFP/Patricia De Melo Moreira/via Kompas.com

MotoGP 2021 sudah mendekati akhir musim. Dua balapan terakhir adalah GP Algarve (7/11) dan GP Valencia. Pada dua seri ini, kita masih disuguhkan pertarungan sengit, terutama di Algarve.

Walaupun gelar juara dunia sudah digenggam oleh Fabio Quartararo, namun persaingan pembalap masih sengit, karena ada dua gelar juara dunia yang harus diperjuangkan. Dua gelar itu adalah juara dunia tim konstruktor dan juara dunia tim balap.

Itulah mengapa, tidak mengherankan kalau Francesco Bagnaia dan Jack Miller masih gaspol di seri Algarve. Mereka tentu ingin memberikan gelar kepada timnya, baik konstruktor maupun tim balap.

Posisi start 1-2 yang diraih Bagnaia dan Miller membuat asa merebut gelar itu kian terbuka. Hal itu dikarenakan Quartararo gagal bersaing di baris depan.

Sang juara dunia MotoGP musim ini harus memulai balapan dari posisi ketujuh. Di tengah kepungan Ducati lainnya dan Honda.

Saat start, Quartararo juga terlihat gagal merangsek ke depan. Start terbaik bisa dikatakan telah berhasil dilakukan oleh Alex Marquez.

Memulai dari posisi delapan, dia berhasil langsung memperebutkan zona podium dengan menempel ketat Jack Miller dan Jorge Martin yang berada di posisi empat besar. Seiring berjalannya waktu, dia malah berhasil mengalahkan Jorge Martin dan mengejar Jack Miller yang terlihat gagal mengejar Joan Mir.

Alex pun kemudian mampu menyalip Miller dan untuk sementara berada di zona podium, yaitu posisi tiga. Sedangkan, di depan, Bagnaia sudah tidak tersentuh. Joan Mir memang sempat hampir tersentuh oleh Alex, namun seiring berjalannya waktu, Alex malah mulai disusul oleh Miller.

Tidak ada Marc Marquez, Alex Marquez pun jadi. Sumber: Motogp/Transmedia/Trans7
Tidak ada Marc Marquez, Alex Marquez pun jadi. Sumber: Motogp/Transmedia/Trans7

Persaingan Miller dan Alex terlihat seru selain pertarungan di belakang mereka. Di situ ada Jorge Martin, Fabio Quartararo, dan Johann Zarco.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan