Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Administrasi - Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Menarik, Jika Napoli yang Justru Menjuarai Serie-A

22 September 2021   14:25 Diperbarui: 23 September 2021   11:55 532 32 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menarik, Jika Napoli yang Justru Menjuarai Serie-A
Para pemain Napoli merayakan gol. (Foto: AFP/ GABRIELE MALTINTI via kompas.com)

Melihat Inter Milan bisa mengalahkan Fiorentina di lanjutan Serie A 2021/22 pekan kelima (22/9), saya malah berpikir tentang Napoli. Kenapa?

Saya berpikir, bahwa Napoli adalah salah satu faktor eksternal yang mungkin mendorong Inter untuk harus bangkit di babak kedua di laga ini--setelah tertinggal 1-0 dari tuan rumah, agar tidak tertinggal dari Napoli di klasemen sementara.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Napoli saat ini sedang melakukan start bagus dalam empat pekan pertama. Bahkan, hanya mereka yang masih belum tercoreng kekalahan dan hasil seri.

Berbeda dengan Inter yang sudah tertahan saat melawan Sampdoria (12/9). Lawan yang juga akan menjadi lawan Napoli di pekan kelima (23/9).

Laga tersebut secara tidak langsung akan menjadi tolok-ukur antara Napoli dengan Inter Milan. Jika Napoli menang, maka Napoli bisa saja disebut lebih baik dari Inter.

Salah satu faktor penunjang perbandingan adalah Sampdoria di laga ini juga akan bertindak sebagai tuan rumah. Artinya, daya juang Sampdoria akan tidak beda jauh dari saat mereka mempersulit Inter.

Ditambah, mereka juga memenangi laga setelahnya, yaitu menang atas tuan rumah Empoli (19/9), 0-3. Artinya, Napoli akan menghadapi tim yang tidak mudah.

Lalu, bagaimana jika Napoli berhasil keluar sebagai pemenang?

Itu bukanlah kejutan. Ada beberapa faktor yang bisa membuat Napoli menang atas Emil Audero dkk.

Pertama, Napoli bisa tampil efektif. Mereka mampu menyapu bersih empat laga awal musim ini dengan mencetak 10 gol "saja".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan