Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Penyuka Sepak Bola. Segala tulisan selalu tak luput dari kesalahan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Buku Cinta yang Cocok Dibaca di Bulan Februari

15 Februari 2021   22:04 Diperbarui: 15 Februari 2021   22:16 762
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar: Dokumentasi pribadi/DeddyHS

Februari sangat identik dengan Hari Kasih Sayang alias Valentine's Day yang jatuh pada tanggal 14. Bagi yang punya kekasih, pasangan hidup (istri/suami), dan/atau orang yang sangat spesial tentu pada momen ini bisa dimanfaatkan untuk saling mengucap salam dan doa.

Saya pun melakukan itu ke ibu, karena ibu adalah orang yang sangat spesial di dalam hidup saya. Tidak ada rasa cinta, kasih, dan sayang yang bisa melampaui apa yang dilakukan ibu terhadap anaknya yang kebetulan juga laki-laki.

Pada 2021, Hari Kasih Sayang ada di hari Minggu. Saya memilih melewatkan beberapa jamnya untuk berjalan-jalan menelusuri Malang dengan seorang teman.

Kebetulan, teman saya sudah jauh hari mengikat janji untuk mengajak saya ke toko buku. Awalnya, saya kira akan mengajak pada hari Sabtu. Namun, teman saya urung menggunakan hari yang paling lazim dijadikan sebagai hari senggang para sibuker.

Sekalipun hari-hari saya tidak seketat orang lain, saya selalu berusaha menjadikan hari Sabtu dan/atau Minggu adalah hari yang cukup santai dibanding hari-hari biasa. Menurut saya, itu penting, agar kepala tidak "overheat".

Kepala (pikiran) yang terlalu panas, bisa membuat perasaan (suasana hati) menjadi kurang stabil. Itu juga akan memengaruhi kinerja di hari-hari (sok) sibuk seseorang.

Minggu, saat di toko buku, saya mencoba mencari (menandai) calon buku yang mungkin suatu saat dapat saya beli. Atau, setidaknya saya dapat memegang buku-buku baru yang sudah saya ketahui kabarnya di laman internet.

Sepanjang saya menelusuri setiap bilik, saya juga mencoba mencari apa yang mungkin bisa dibaca di momen 'Kasih Sayang'. Sekalipun, bukan penyuka karya romansa, saya tidak menampik kalau momen-momen tertentu terkadang bisa dimanfaatkan untuk mengenal karya-karya yang sesuai dengan momen tersebut.

Beruntung, teman saya membeli salah satu buku yang sebenarnya juga tidak saya rencanakan atau saya sarankan secara eksplisit. Buku itu karya Agus Mulyadi, yang saya tahu namanya dari teman saya lainnya lagi yang kebetulan (seperti) menggandrungi sosoknya.

Berhubung saya belum pernah membaca tulisannya di buku, saya belum bisa berkomentar tentang Agus Mulyadi sebagai penulis. Sepanjang kebiasaan saya mengikuti rekam jejak seorang penulis, saya harus membaca bukunya, baru dapat menilai sedikit tentangnya.

Kalau saya hanya baca cuitannya, saya kurang puas dan itu tidak bisa dijadikan tolok-ukur seberapa "gereget" orang tersebut. Memang, sebenarnya zaman sekarang membaca tulisan orang (penulis) tidak lagi hanya berpatokan pada buku, bisa lewat blog atau media tulisan lain yang memuat 'buah pikirnya'.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun