Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Penyuka Sepak Bola. Segala tulisan selalu tak luput dari kesalahan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Sudahkah Menonton Ambergris?

8 Januari 2021   23:28 Diperbarui: 8 Januari 2021   23:37 1061
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar: via Hancinema.net

Sebenarnya, tahun 2020 lalu justru bukan tahunnya saya menikmati serial Korea atau yang sering disebut Drama Korea. "Tahun berjaya" saya menonton Drama Korea itu ada di 2019. Tahun itulah saya banyak menonton serial Korea dari yang terlawas sampai yang terbaru.

Tahun 2020 justru mengembalikan saya ke selera lama, film. Lebih banyak film yang saya tonton, walau sebenarnya ada beberapa serial yang sempat saya tonton juga. Tetapi ada pula satu serial yang gagal saya tuntaskan, karena saya mulai fokus mengejar 'cuan'.

Memang, sebenarnya lewat rutinitas menonton drakor bisa juga menghasilkan uang jajan kalau dijadikan tulisan. Tetapi, tidak semua yang saya tonton ingin saya bagikan ke orang lain.

Alasannya sederhana, apa yang saya tonton biasanya bukan yang sedang hangat dibicarakan. Biasanya saya akan menunggu fase tontonan yang menjadi topik hangat itu mulai mendingin, baru saya tonton. Saya tidak tahu alasan pastinya, karena ini sudah menjadi kebiasaan lama.

Bahkan, saya juga sebenarnya cenderung tidak mau berbagi rekomendasi terkait tontonan jika tidak terdesak atau memang sangat ingin merekomendasikannya. Itulah kenapa, ketika ada (lagi) topik tulisan terkait drakor, saya sedikit bingung.

Bukan karena jarang menonton--bahkan awal tahun ini saya belum menonton satu judul serial sama sekali, tetapi karena harus memilah mana yang tepat untuk saya ungkapkan. Setelah melalui 24 jam untuk menentukan mana serial yang tepat saya bagikan lewat tulisan ini, akhirnya muncul judul Ambergris.

Walaupun Ambergris sebenarnya lebih tepat disebut serial web, tetapi dia berhasil melangkahi beberapa judul serial K-drama yang sebenarnya masih membekas di ingatan saya. Dan, menurut pengalaman saya menonton Ambergris, tontonan ini lebih tepat untuk saya bagikan ke pembaca.

Pertama, karena serial ini tidak panjang. Hanya ada 4 episode dan durasinya juga tidak lebih dari 10 menit. Jadi, ini adalah miniseri yang membuat saya seperti menemukan jenis tontonan baru waktu itu.

Kedua, karena serial ini bisa ditonton secara legal lewat Youtube. Pembuat sekaligus pengunggahnya adalah sebuah merek terkenal di dunia produk elektronik, yaitu Samsung (tidak promosi).

Sudah kita ketahui, bahwa Samsung adalah merek ternama dari Korea Selatan. Maka, semakin menarik jika mereka juga bisa terlibat dalam produksi tontonan seperti serial/film dan salah satunya adalah Ambergris.

Poin ketiga, ini berkaitan dengan merek tadi, yaitu adanya kisah tentang kehidupan yang sangat bergantung pada teknologi canggih. Latar waktu di cerita ini berada di beberapa puluh tahun ke depan, dan latar tempatnya pun ada perbedaan dari kondisi sekarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun