Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com Iseng-iseng unggah video di https://m.youtube.com/channel/UCmc1Ubhzu3PPCG3XXqcGExg

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tottenham Hotspur Vs Ludogorets, Jomplang Tapi Ada yang Menarik

27 November 2020   06:45 Diperbarui: 27 November 2020   07:11 133 19 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tottenham Hotspur Vs Ludogorets, Jomplang Tapi Ada yang Menarik
Pemain Spurs berselebrasi dengan gol Winks. Gambar: Twitter/EuropaLeague

Setelah menonton laga seru OSC Lille vs AC Milan (1-1), saya pun menonton laga Tottenham Hotspur vs Ludogorets (27/11). Laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium itu sebenarnya cukup mudah diprediksi hasil akhirnya.

Tetapi, berkaca pada Liga Champions yang ada kejutan--salah satunya kekalahan Liverpool dari Atalanta, maka laga di Liga Europa pun ada potensi itu terjadi. Apalagi, Ludogorets sedang berada di posisi sangat tidak aman, maka mereka harus mengeluarkan permainan terbaik untuk menang.

Jika menang, maka ada potensi bagi mereka untuk lolos ke fase gugur. Berbeda jika hasilnya malah kalah.

Berdasarkan itu pula, saya pikir manajer Spurs, Jose Mourinho telah menyadarinya. Itulah mengapa, skuad yang diturunkan masih kelas terbaik walau tanpa duet tajam Kane-Son. Spurs masih ada Bale, Lucas Moura, Vinicius, Winks, Ndombele, juga Dele Alli. Itu sudah cukup untuk meneror lini belakang tim tamu.

Ketika peluit tanda dimulainya laga terdengar, nama-nama tersebut langsung bergerak cepat menekan pertahanan lawan. Perlahan nan pasti, Ludogorets mulai terlihat tertekan. Mereka mulai melakukan kesalahan, dan kurang rapat dalam menjaga pemain-pemain lawan.

Hingga, tiba momen Spurs memanfaatkan garis pertahanan tanggung Ludogorets dengan umpan terobosan--tersentuh bek Ludogorets--yang berhasil menemui kaki Vinicius. Pemain yang pindah dari Liga Portugal itu sukses mengirim bola ke sisi kiri bawah gawang lawan.

Iliev, kiper berpengalaman Ludogorets gagal membaca arahnya. Skor berubah 1-0 untuk tim tuan rumah.

Vinicius cetak gol pembuka. Gambar: Twitter/EuropaLeague
Vinicius cetak gol pembuka. Gambar: Twitter/EuropaLeague
Pasca keunggulan itu, serangan Spurs semakin banyak. Mereka terus menekan penguasaan bola Ludogorets, bahkan sampai garis yang terendah bagi pemain lawan.

Tiba pula pada momen serangan yang dibangun dengan akselerasi Tanguy Ndombele. Ia kemudian dapat menendang ke arah gawang yang sebenarnya dapat ditepis oleh Iliev. Tapi nahasnya, bola yang mengarah ke samping juga disambut oleh Dele.

Dele pun dengan cepat memberikan bola ke Vinicius yang tinggal tembak dengan kencang ke dalam gawang. Iliev tak berkutik, dan skor berubah 2-0.

Babak pertama usai dengan keunggulan 2-0. Spurs pun semakin percaya diri untuk memainkan babak kedua. Sedangkan bagi Ludogorets, ini seperti laga yang horor.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x