Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com Iseng-iseng unggah video di https://m.youtube.com/channel/UCmc1Ubhzu3PPCG3XXqcGExg

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Kenyamanan dan Antoine Griezmann

24 November 2020   16:28 Diperbarui: 25 November 2020   17:53 500 25 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenyamanan dan Antoine Griezmann
Dua penyerang Barcelona, Lionel Messi danAntoine Griezmann, merayakan gol ke gawang Villarreal pada lanjutan pekan ke-34 Liga Spanyol yang digelar di Stadion De La Ceramica, Senin (6/7/2020) dini hari. (Foto: AFP/JOSE JORDAN via kompas.com)

Bagi penikmat sepak bola Spanyol, La Liga, pasti tidak asing dengan nama Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis yang menonjolkan dirinya kala berseragam setrip Biru-Putih, Real Sociedad.

Saat itu, siaran La Liga masih cukup merata. Pertandingan yang disiarkan tidak hanya laganya FC Barcelona dan Real Madrid, tapi juga klub lain.

Namun, seiring berjalannya waktu, siaran di tv free to air, tersisa pada laga Barcelona dan Real Madrid. Bahkan, semakin parah, karena salah satu di antara dua klub itu sering disiarkan secara tunda kalau jam mainnya masih di bawah pukul 24.00 WIB.

Jika zamannya masih belum semua orang memiliki ponsel pintar bersinyal minimal 3G, maka siaran laga tunda masih seperti berkah. Tetapi kalau sudah seperti sekarang, rasanya melihat ada tayangan tunda seperti kurang bermanfaat.

Hanya, kita bisa bersyukur saat siaran La Liga masih terbuka bagi beberapa klub untuk disiarkan, saat itu juga ada nama Griezmann sebagai pemain muda yang berprospek cerah.

Penampilannya bersama Sociedad seringkali membuat decak kagum. Lincah, kencang, dan (lebih) akurat dalam mengeksekusi peluang. Itu membuatnya seperti mutiara di tengah butir-butir nonmutiara.

Akhirnya, ada klub besar yang meminangnya, yaitu Atletico Madrid. Griezmann pun setuju berangkat ke Vicente Calderon--markas sebelum Wanda Metropolitano.

Transfer ini juga membuat publik berharap bahwa persaingan Atletico dengan duo klub dominan (El Real dan El Barca) semakin sengit. Karena, akan ada prospek jangka panjang pada kaki Griezmann.

Griezmann di Atletico masih dijadikan pemain yang melakukan hal yang sama saat masih di Sociedad, sebagai penyerang bayangan atau sedikit di depan para pemain tengah.

Secara formasi, memang dia sering ditempatkan sebagai winger. Namun, saat di lapangan, dia bisa mengisi posisi yang tidak jauh dari penyerang utama, atau malah dia memang mengisi posisi itu.

Biasanya Griezmann berada paling depan saat sepak pojok atau tendangan bebas di pertahanan Atletico. Jika ada blok dan bola berhasil dikuasai pemain Atletico, maka bola akan segera diarahkan ke Griezmann.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN