Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com Iseng-iseng unggah video di https://m.youtube.com/channel/UCmc1Ubhzu3PPCG3XXqcGExg

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Miguel Oliveira "Untouchable" di MotoGP Portimao 2020

23 November 2020   00:35 Diperbarui: 23 November 2020   01:06 115 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Miguel Oliveira "Untouchable" di MotoGP Portimao 2020
Miguel Oliveira menang di Portimao (22/11). Gambar: Motogp.com

Balapan pamungkas MotoGP 2020 telah berakhir dan tergelar di Portimao, Portugal (22/11). Meskipun khusus kelas MotoGP sudah ditemukan siapa juara dunianya, balapan ini tetap patut dinantikan.

Alasan pertama, di balapan ini masih ada perebutan gelar juara dunia untuk tim konstruktor. Ada Suzuki dan Ducati yang bersaing memperebutkannya.

Alasan kedua, balapan di Portimao menjadi ajang perpisahan banyak pembalap. Artinya, semua pembalap masih tetap berupaya memberikan penampilan terbaiknya di seri ini.

Cal Crutchlow adalah satu di antara pembalap MotoGP yang akan mengakhiri musim balapnya di 2020. Gambar: Motogp/Transmedia
Cal Crutchlow adalah satu di antara pembalap MotoGP yang akan mengakhiri musim balapnya di 2020. Gambar: Motogp/Transmedia
Alasan ketiga, ada persaingan perebutan runner up di klasemen akhir pembalap. Peluang paling besar dimiliki Franco Morbidelli. Namun, Alex Rins masih memiliki peluang untuk menyabotase posisi itu.

Pertarungan di Portimao masih menegangkan, khususnya bagi Morbidelli. Gambar: Motogp/Transmedia
Pertarungan di Portimao masih menegangkan, khususnya bagi Morbidelli. Gambar: Motogp/Transmedia
Pada awal balapan, faktor ketiga itu yang membuat semua mata tertuju pada bagaimana balapan yang akan diarungi oleh Franco Morbidelli dan Alex Rins. Namun, karena posisi start Morbidelli ada di baris terdepan, maka peluangnya untuk mengamankan posisi runner up lebih besar.

Hanya dia yang bisa menentukan hasil akhir. Apakah dapat melakukan start bagus, dan mampu mempertahankan posisi terdepan atau tidak.

Hal ini kemudian diperlihatkan ketika balapan dimulai. Morbidelli sukses melakukan start bagus, disusul Jack Miller yang juga melakukan start bagus.

Namun, tidak ada pembalap lain yang mampu melakukan start lebih baik dari mereka berdua selain Miguel Oliveira. Dialah yang mampu melakukan start terbaik di balapan ini.

Memulai balapan dari posisi pertama (pole position), Oliveira juga melalui putaran pertama sebagai pembalap terdepan. Seiring berjalannya waktu, Oliveira semakin tidak terkejar.

Sedangkan Morbidelli dan Miller seperti melanjutkan persaingan di Valencia pekan lalu. Mereka kembali bersaing sengit dengan Miller yang kembali menjadi ekor Morbidelli sepanjang balapan.

Bagaimana dengan pembalap lainnya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN