Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Penyuka Sepak Bola. Segala tulisan selalu tak luput dari kesalahan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Tujuh Channel Youtube Teman Akhir Pekan

3 Oktober 2020   16:26 Diperbarui: 3 Oktober 2020   16:43 864
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setiap orang pasti memiliki selera, entah dalam berpakaian, mencari hiburan, hingga memilih pasangan. Tetapi, kali ini saya tidak akan membahas tentang selera berpakaian apalagi kriteria pasangan.

Saya pilih untuk mengambil yang tengah, yaitu mencari hiburan. Bagi saya selera itu penting untuk mencari dan menikmati hiburan. Karena, di saat menikmati hiburan, ada pertautan rasa suka bukan sebaliknya.

Dulu saat radio dan televisi menjadi primadona, saya masih belum tahu mana yang sesuai selera saya. Tetapi saat ini dengan kemunculan media hiburan digital seperti Youtube dan lainnya, saya sudah tahu mana yang sesuai selera.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa selera itu penting. Tetapi di satu sisi lain, jangan terlalu menganggap selera adalah koridor penentu bagus dan tidaknya apa yang disukai.

Misalnya, saya suka dengan lagu dari penyanyi A, lalu menganggap itu adalah batas kesempurnaan selera, sedangkan selera orang lain tidak. Itulah yang harus dihindari.

Seharusnya yang saya lakukan adalah menyadari posisi saat menyukai lagu itu, yaitu sebagai penikmat, bukan sebagai juri lomba. Kalau saya juri lomba, maka sangat boleh untuk menentukan mana yang lebih baik, dan mana yang masuk nominasi harapan. Walau saya juga tidak tahu itu harapan siapa.

Pola pikir yang sedemikian rupa juga saya gunakan dalam mencari channel pembuat konten di Youtube yang dapat di-subscribe dan diikuti perkembangan kontennya.

Awalnya, saya sempat berpikir bahwa yang saya tonton sepertinya jarang ditonton orang lain. Namun, ternyata justru sebaliknya.

Ini akhirnya membuat saya menjadi senang. Karena, yang saya tonton juga umum ditonton orang lain.

Hal ini pula yang membuat saya akhirnya tidak ragu untuk membagikan 7 channel yang sering saya tonton. Apa saja?

Deddy Corbuzier

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun