Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com Iseng-iseng unggah video di https://m.youtube.com/channel/UCmc1Ubhzu3PPCG3XXqcGExg

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Parade Jersey Tandang 2020/21 yang Tidak Norak

25 September 2020   17:18 Diperbarui: 25 September 2020   17:28 61 20 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Parade Jersey Tandang 2020/21 yang Tidak Norak
Ilustrasi jersey tandang musim 2020/21. Gambar: diolah dari Goal.com

Musim kompetisi 2020/21 tidak hanya menghasilkan drama di bursa transfer pemain, tetapi juga menghasilkan pemandangan menarik di parade jersey baru di semua klub Eropa. Mereka pun tak hanya memamerkan seragam kandangnya dengan corak-corak baru, tetapi juga pada seragam tandang yang ternyata penuh eksperimental.

Inilah yang membuat penulis sangat tertarik mengangkat tentang parade jersey tandang pada klub sepak bola Eropa. Karena, di musim ini tak sedikit jersey tandang pada klub-klub besar terlihat seperti mencoba out of the box.

Di satu sisi desain-desain baru tersebut dapat menarik perhatian, namun di sisi lain juga ada yang terlihat norak hingga tak sedikit yang terlihat hanya bermodal copy-pasted. Tetapi tenang saja, yang terlihat elegan juga tak sedikit, kok.

Pemandangan ini terjadi khususnya pada jersey tandang. Awalnya terlihat cukup mengejutkan, karena biasanya jersey tandang cenderung biasa saja.

Para apparel biasanya hanya menyediakan desain yang memainkan warna alternatif yang berbeda dengan warna utama di jersey kandang. Bahkan, biasanya jersey tandang dominan dengan warna putih.

Tetapi di musim ini desain pada jersey tandang cenderung eksperimental. Baik dari segi warna maupun corak, semua terlihat baru. Tentu di satu sisi ini adalah penyegaran mata, tetapi di sisi lain juga ada yang terlihat terlalu berlebihan.

Itulah kenapa kemudian pada ulasan kali ini, penulis memilih untuk menyajikan daftar jersey tandang yang tidak norak. Sedikit catatan, jersey tandang ini sebenarnya biasa disebut jersey kedua, sedangkan jersey ketiga bisa menjadi jersey tandang atau pun jersey kandang alternatif.

Pembuatan daftar ini juga hanya berdasarkan selera penulis, bukan dari hasil voting atau pun komentar netizen di media sosial. Jadi sudah dapat dipastikan akan ada perbedaan pilihan.

Selain itu, berhubung produksi jersey ini berkaitan erat dengan keberadaan apparel, maka penulis membuat daftar ini dengan dinaungi nama apparelnya. Bukan klub atau juga bukan dengan urutan dari yang terbaik sampai yang masih bisa dimaklumi.

Dan setelah dihimpun, ternyata ada 7 apparel yang berhasil membuat jersey tandangnya cukup menarik untuk dipandang maupun dipakai oleh penggemar.

*

Adidas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x